asarpua.com

Anggota Komisi D DPRD Medan Pertanyakan Tingginya Tarif TPU Kristen

ASARPUA.com – Medan – Anggota Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon, dalam pertemuan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, kemarin sempat menyinggung tingginya tarif pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B yang mencapai belasan juta. Padahal retribusi yang dibebankan hanya mencapai ratusan ribu. Dia meminta DKP Medan dapat menindak tegas dan melaporkan oknum-oknum yang melakukan pungli di TPU tersebut.

“Masih ada keluhan warga kita terkait biaya pemakaman di TPU Simalingkar B. Sebenarnya lahan itu milik siapa? Kenapa malah orang luar yang lebih dominan perannya disana, termasuk menentukan biaya pemakaman,” singgung Sahat seraya meminta untuk melakukan kunjungan lapangan ke TPU Simalingkar B.

Menjawab Sahat, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Kepala DKP) Kota Medan Muhammad Husni Se MSi meminta kepada pihak keluarga yang hendak memakamkan saudaranya di TPU Kristen untuk membayar sesuai retribusi yang sudah ditetapkan kepada petugas yang ada di tempat pemakaman tersebut. Mantan Kadispenda Kota Medan itu mengaku tidak bisa berbuat banyak karena akan ‘bersinggungan’ dengan oknum-oknum setempat.

“Kemarin ada anggota kita yang berantam disana. Itu karena masalah urusan mengenai masalah lahan. Ada keluarga yang mengadu dan kita tindaklanjut. Untuk design kuburan, kita tidak ada mewajibkan sesuai ketentuan untuk seperti dan seperti apa. Silahkan keluarga membawa tukang sendiri,” tukasnya. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Penghargaan Indonesia Creative Leader

Redaksi

Wujudkan Destinasi Super Prioritas, Kemenpar Gelar Rakornas Pariwisata

Redaksi

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi: Manfaatkan Lahan Kosong Perkuat Ketahanan Pangan

Redaksi