asarpua.com

Gubsu di Madina, Ajak Pejabat dan Masyarakat Introspeksi Diri

ASARPUA.com – Panyabungan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak para pejabat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk introspeksi diri, memohon ampun dan berdoa kepala Allah SWT, agar dapat mengatasi dampak bencana alam banjir dan longsor dan terhindar dari bencana yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi yang datang bersama istrinya Nawal Lubis dalam acara silaturahmi bersama para ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Madina, Senin (12/11/2018) malam di Aula Hotel Rindang Panyabungan Madina. Turut hadir Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, para ulama, pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat, OPD Pemprovsu, Pemkab Madina dan Forkopimda Madina.

Edy mengatakan, banjir dan longsor yang terjadi di Madina akhir-akhir ini bukan semata-mata karena intensitas hujan yang tinggi. Karena dari dulu setiap musim hujan di daerah ini, yang memang seperti saat ini curah hujannya. “Tapi kenapa dulu tidak pernah banjir seperti sekarang. Hujan itu adalah rahmat, tetapi kenapa justru jadi masalah sama kita. Ini ada apa?” katanya.

Tentu, kata Edy, ada sesuatu yang salah. Karena itu, katanya, semua pihak, termasuk masyarakat dan seluruh pejabat di Madina untuk bersama-sama introspeksi diri. “Kita perlu introspeksi diri, zikir dan mohon ampur kepada Allah. Serta berdoa agar terhindar dari bencana alam lagi,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyambut positif apa yang disampaikan Gubernur. Karena itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar acara zikir bersama, sholat taubat dan istighosah. “Bahkan acara itu akan dilaksanakan hingga ke tingkat desa. Saya minta para aparat desa dan KUA untuk melaksanakannya di desa-desa,” kata dia.

Sebelumnya, mewakili para ulama Ustadz Abdul Hamid menyampaikan bahwa ada empat hal yang menentukan terwujudnya kedamaian dan kesejahteraan di daerah ini. Yaitu, doa para ulama, adilnya para pemimpin, dermawannya para hartawan, serta doanya fakir miskin. (as-01)

Related News

RUPS LB Bank Sumut, M Budi Utomo Pejabat Dirut Sementara

Redaksi

Hari Juang TNI AD, Gubsu: Utamakan Kepentingan Rakyat

Redaksi

Gubsu Sambut Panglima TNI dan Kapolri di Bandara Kualanamu

Redaksi