asarpua.com

Gubsu Segera Bentuk Tim Teknis Penanganan Banjir Kota Medan

ASARPUA.com – Medan – Mempercepat penanganan banjir di Kota Medan dan sekitarnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi segera membentuk tim teknis penanganan banjir Kota Medan. Sehingga penanganan banjir dapat lebih terprogram dan terstruktur.

Hal tersebut disampaikan Gubsu ketika memimpin rapat penanganan banjir Kota Medan di ruang rapat lt 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro 30, Medan, Senin (13/05/2019). “Segera akan dibentuk Tim Teknis Penanganan Banjir, agar penanganan banjir dapat lebih terprogram dan terstruktur,” ujar Gubsu

Rencananya tim tersebut terdiri dari perwakilan lintas instansi, di antaranya, Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) Badan Wilayah Sungai Sumatera II, Pemerintah Kota Medan, serta pihak terkait lainnya. Tim memiliki beberapa tugas, di antaranya menelusuri sungai, memverifikasi serta menginventarisir data yang ditemukan, khususnya mengenai normalisasi sungai.

Gubsu juga meminta agar tim membuat buku perencanaan yang di dalamnya terdapat target dan waktu pengerjaan. Setelah struktur terbentuk, tim diharapkan langsung bekerja pada Mei 2019. Diharapkan tahun 2019 persoalan administrasi sudah selesai.

“Tim lanjut bekerja bulan Mei ini, selesai dan sudah tersusun dalam buku perencanaan. Sehingga bulan Juni sudah kita kerjakan apa yang bisa kita kerjakan. Dan sudah bisa kita umumkan ke rakyat bahwa Kota Medan bebas banjir tahun sekian,” ujarnya.

Menurut Gubsu penanganan banjir Kota Medan harus segera diselesaikan. Karena Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara. “Ini semua untuk Sumatera Utara, wajah Sumut itu ada di Medan, selesaikan secepatnya, tidak bisa ditunggu lama, saya mau persoalan ini selesai sehingga rakyat tak susah,” katanya.

Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan MS Fadhilah mengatakan pihaknya siap membantu penanganan banjir yang dilakukan lintas instansi tersebut. Pihaknya juga akan mempersiapkan segala kebutuhan tim untuk menangani banjir. “Intinya kita ingin mendorong dan mendukung kemajuan Sumatera Utara lebih baik,” ujarnya.

Pangdam berpesan agar dapat mengoptimalkan waktu yang ada. Diharapkan, agar semua pihak terkait dapat bekerja dengan kemauan yang sama. “Paling utama kemauan kita semua sama, jangan ada beda-beda,” pesannya. (as-01)

Related News

Anggota DPRD: Sarpras PPDB Sistem Zonasi Masih Minim

Redaksi

Wakil Walikota Medan Jadi Pembina Upacara di SDN 060873

Redaksi

Sidang Kasus Pondok Mansyur Simpang Kampus Sepertinya Makin Panjang

Redaksi