Walikota Sibolga Lepas Tim Pengibar Merah Putih ke Tengah Laut

666

ASARPUA.COM – Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutahuruk melepas komunitas pengibar bendera merah putih ke tengah laut di Pelabuhan Lama Sibolga, Kelurahan Kota Beringin, Sibolga Kota, Minggu (19/08/2018) siang dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

Dalam kata sambutannya, Walikota Sibolga Syarfi Hutahuruk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmad Tuhan, acara kegiatan Agustusan Lintas Komunitas Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), ini bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu kegiatannya pentingnya adalah pengibaran bendera merah putih dari ke dalaman 8 meter bawah laut. Dan ¬†kemudian akan ditarik ke atas permukaan laut,” Ini adalah salah satu bentuk kecintaan anak-anak kita terhadap jiwa patriotisme, semangat kebangsaan dan semangat merah putih di dada dan hati mereka,” kata Syarfi disambut tepung tangan tamu undangan.

Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018, seluruh kegiatan yang dilakukan bisa membangun kerjasama, semangat patriotisme, cinta tanah air dan cinta merah putih. Kita harus banyak belajar dari pendiri negeri ini. Walapun mereka berbeda agama dan kenyakinan, tapi untuk merah putih, mereka bersatu,” sebutnya.

Untuk itu, pemerintah kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media online, televisi, dan media cetak. Kembangkanlah acara kegiatan ini dengan baik.

Ketua Panitia Maecenas Adhara Donnya, mengatakan, kegiatan gabungan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng dalam rangka menyambut HUT RI dan Asian Games. Tujuannya mengajak generasi muda membangun daerahnya masing-masing. Kegiatan ini marupakan agenda tahunan yang nantinya akan dilakukan setiap tahun. (as-01)

Baca Juga  Kapoldasu Terima Audiensi Pengurus Walubi Sumut