asarpua.com

Walikota Medan Akui Kebocoran Retribusi Parkir Tepi Jalan

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan mengakui adanya kebocoran penerimaan atas retyribusi parkir tepi jalan Kota Medan. Kedepannya Pemko Medan akan lebih ketat lagi menata parkir dan parkir gelap tepi jalan untuk menghindari pargir gelap.

Demikian terungkap dalam Nota Jawaban Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi atas Pemandangan Umum DPRD Medan pada Sidang Paripurna DPRD Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2017 di Gedung DPRD Medan, Senin (20/8).

Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan juga bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan dan intansi terkait melakukan penertiban terhadap terminal liar yang berada di sejumlah titik di Kota Medan. Lalu rutin melakukan penindakan terhadap parkir liar di tepi  jalan yang ikut memicu terjadinya kemacetan.

Selanjutnya menjawab pertanyaan Fraksi PDI Perjuangan melalui Boydo HK Panjaitan SH terkait minimnya realisasi penerimaan dari sektor retribusi parkir tepi jalan  pada tahun anggaran 2017 sebesar Rp.19,7 miliar, sedangkan melihat potensi lokasi parkir Kota Medan targetnya mencapai Rp.41,6 miliar, Walikota pun menjelaskan, realisasi  masih sangat jauh dari target yang direncanakan karena tidak terlepas dari pembangunan dan perbaikan ruas jalan yang dilakukan.

Menyikapi pertanyaan kemungkinan adanya kebocoran karena kesalahan sistemn pengelolaan parkir yang dilakukan Dishub Kota Medan sehingga uangnya diduga dinikmati  petugas pengelola parkir di lapangan, Walikota menegaskan akan melakukan pengawasan secara intensif. Dengan demikian petugas parkir dapat memaksimalkan penerimaan retribusi parkir tepi jalan umum.

Rapat Paripurna Nota Jawaban Walikota atas Pemandangan Umum DPRD Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2017 yang dipimpijn Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dihadiri Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli dan Ihwan Ritongan, anggota dewan, pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan. (as-01)

 

Related News

Hari Ini Diketahui Siapa 50 Anggota DPRD Medan 2019 -2024

Redaksi

DPRD Medan Soroti Infrastruktur dan Sampah di Dapil V

Redaksi

[video] Kegiatan Hari Raya Iduladha 1440 H – 201 M di Lapangan Merdeka Medan

Redaksi