asarpua.com

Walikota Salurkan Zakat Pemko Medan Bagi Warga Kurang Mampu

ASARPUA.com, Medan – Walikota Medan atas nama Pemerintah Kota  (Pemko) Medan menyalurkan zakat untuk 10.000 warga kurang mampu yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Sabtu (02/06/2018).

Zakat yang dibagikan tersebut merupakan hasil zakat dari Walikota beserta keluarga, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution  beserta keluarga, Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.

Penyerahan zakat dilakukan Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani di halaman Masjid Raya Al Osmani Jl Kol L Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Adapun  zakat yang dibagikan berupa paket berisi beras isi 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak gorek 1 liter serta uang tali asih.  Pembagian zakat ini dihadiri Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, Kabag Agama Adlan MAP, Kabag Humas Ridho Nasution, Ketua BKM Masjid Raya Osmani Ahmad Fahruni  serta Camat Medan Labuhan Arrahman Pane beserta lurah.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi membagikan zakat di Kantor Lurah Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli. Sebanyak 600 paket zakat dibagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin  dan warga kurang mampu yang bermukim di kecamatan tersebut.

Ditegaskan Wakil Walikota, zakat yang dibagikan itu bukan berasal dari APBD  melainkan zakat dari para pejabat di lingkungan Pemko Medan dan dikumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.(as-01)

Related News

Walikota Medan Dukung Mudik Gratis Bank BRI

Redaksi

[Gallery Photo] Pembukaan Pasar Murah dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Tahun 2019

Redaksi

Walikota Medan Hadiri Temu Pisah Dandim0201/BS

Redaksi