asarpua.com

Walikota Pimpin Apel Kesiapan Pasokan Listrik MTQN XXVII

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin memimpin Apel Siaga Kesiapan Pasokan Listrik Acara Musabagah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 di halaman utama Gedung Serba Guna Jalan William Iskandar, Rabu (03/1/2018) petang. Apel ini digelar untuk melihat sekaligus mengecek sejauh mana persiapan sarana dan prasarana penerangan yang dipersiapkan PLN  guna mendukung suksesnya festival pemuliaan kitab suci Al Qur’an yang akan berlangsung  mulai 6-13 Oktober mendatang.

Walikota mengajak seluruh warga Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang serta Sumut untuk menjadi tuan rumah yang terbaik. Oleh karenanya dia mengajak semua untuk menyambut kedatangan semua kafilah dari seluruh indonesia yang ke Sumut,  khususnya Kota Medan  dan Deli Serdang dalam rangka mendedikasikan dirinya untuk  membaca Al-Qur’an.

GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Proharto memastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik selama berlangsungnya MTQN. Dikatakanya, kegiatan yang akan berlangsung selama 9 hari itu, tidak akan terhambat dengan pemadaman listrik. “Kami PLN wilayah Sumut, khususya area Medan sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan suplay listrik baik dari pembukaan sampai penutupan acara aman dan lancar,” ungkap Feby.

PLN sudah melakukan persiapan dengan melakukan double suplay.  Artinya, kebutuhan listrik bukan disuplay dari 1 gardu induk namun di suplay dari 2 gardu induk.  Ditambah lagi PLN juga menyediakan genset back-up di lokasi bahkan di spot-spot tertentu seperti lighting dan sound system. Dengan suplay berlapis ini, Feby menjamin suplay listrik selama berlangsungnya MTQN aman. (as-01)

Related News

Walikota Resmikan Kantor DPD KNPI Kota Medan

Redaksi

Walikota Medan Ajak Masyarakat Sukseskan Pileg dan Pilpres

Redaksi

Walikota dan Wakil Walikota Medan Senam HKN ke-54

Redaksi