asarpua.com

Walikota Medan Resmikan Kedai Rakyat Milik Ketiga Anak Jokowi

ASARPUA.com, Medan – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meresmikan tempat kuliner Kedai Rakyat milik ketiga anak Jokowi Presiden RI. Walikota dalam hal ini sangat mengapresiasi  dibukanya Kedai Rakyat di Jalan Iskandar Muda, Sabtu (26/05/2018)

Bukan karena owner-nya keluarga dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tetapi karena pelakunya merupakan anak muda yang kreatif dan membuat sendiri mereknya.

Seperti diketahui Kedai Rakyat merupakan usaha gabungan milik keluarga Presiden Jokowi. Kedai Rakyat merupakan  gabungan tiga jenis usaha  kuliner yang menjadi satu outlet yakni usaha olahan berbahan dasar pisang Sang Pisang 2017 milik Kaesang Pangarep, Martabak Markobar 1996 milik Gibran Rakabuming dan Kopi Jolo milik Bobby Nasution selaku menantu.

Dikatakan Walikota, koloborasi ketiganya  yang menggabungkan bisnis kuliner menjadi satu outlet  haru diapresiasi. Apalagi ketiganya menunjukkan bahwa usaha kuliner dengan brand sendiri bisa berhasil suskes tanpa harus mendompleng ketenaran  brand  dari luar negeri. Padahal untuk menggunakan merek dari luar negeri itu harus membayar franchise kepada pihak asing.

“Hari ini, kita menjadi saksi dibukanya Kedai Rakyat yang dibidani oleh para anak muda kreatif yang bisa melihat potensi pasar di Tanah Air dan menjadikan peluang bisnis. Di samping itu juga mereka pandai melihat potensi produk unggulan dalam negeri dan menjadikannya sebagai nilai plus yang mereka jual kepada publik,” kata Walikota.

Apresiasi yang disampaikan Walikota tidak berlebihan, sebab mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan itu melihat sampai saat ini jumlah generasi muda yang berani menjadi entrepreneur masih jauh dari harapan. Hal ini tidak terlepas karena masih banyak generasi muda yang lebih memilih menjadi pekerja dibandingkan menjadi pencipta lapangan kerja.(as-01)

Related News

[Galeri Foto] Perayaan Festival Pesona Lokal

Redaksi

[Galeri Foto] – Kegiatan Hari Jadi Kota Medan Ke 429 Tahun

Redaksi

Walikota Sampaikan Nota Jawaban dalam Sidang Paripurna DPRD Medan

Redaksi