asarpua.com

Walikota Medan dan Ketua TP PKK Silaturahmi Bersama GOW

ASARPUA.com, Medan – Walikota Medan Dzulmi  Eldin bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kota Medan. Acara digelar di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Minggu (27/5/2018).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemko Medan saat ini sedang melaksanakan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan. Di samping itu juga terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan kematian ibu dan anak, pendidikan , mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta keikutsertaan perempuan dalam pembangunan.

Walikota juga mengapresiasi kehadiran organiasasi wanita di Kota Medan. Dikatakannya, organiasai wanita sangat penting dalam pembangunan, khususnya dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan. “Harus kita akui peran ibu-ibu sangat luar biasa dalam pembangunan, terutama pemberdayaan kaum perempuan sehingga menjadi pribadi yang mandiri,” kata Walikota.

Agar peran organisasi wanita lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat, jelas  Walikota, tentunya dibutuhkan koordinasi yang lebih efektif dan bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan. “Semoga kehadiran organisasi wanita memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung seluruh program pembangunan,” harapnya.

Silaturahmi dan buka puasa bersama ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Susanto SThi SPDi. Dihadapan seluruh yng hadir, termasuk sejumlah pimpinan OPD, Susanto mengajak semua untuk menjadikan ibadah puasa tahun ini menjadi lebih baik. (as-01)

Related News

Walikota Medan Lantik 18 Pejabat Eselon II

Redaksi

Walikota Medan Gelar Safari Subuh

Redaksi

Walikota Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Presiden

Redaksi