asarpua.com

Walikota Medan Launching Buku Pendidik Sepanjang Masa

ASARPUA.COM – Medan – Guru merupakan profesi yang memerlukan kesabaran tinggi, karena tanggung jawabnya adalah untuk mendidik generasi muda agar menjadi insan-insan berguna. Hal ini disampaikan WaliKota Medan, Dzulmi Eldin saat melaunching buku biografi Hasan Basri Pendidik Sepanjang Masa,  di Hotel Emerald Garden, Rabu (01/08/208).

Jasa-jasa para guru, menurut Walikota, tidak dapat diukur secara kuantitatif, karena hasil didikan tidak dapat dinilai dengan angka melainkan dapat dirasakan dengan semakin berbudayanya sebuah bangsa, dimana pembangunan fisik sebuah wilayah dan mental masyarakatnya berjalan secara sejajar.

“Kita menjadi insan yang pintar karena guru, namun tidak itu saja, selain pintar guru juga bertanggungjawab terhadap budi dan akhlak sebuah bangsa,”ujar Walikota dihadapan puluhan guru dan seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Medan.

Karena itulah, dengan dilauncingnya buku biografi Hasan Basri ini, Walikota berharap dapat memotivasi para guru dalam mendidik generasi muda agar menjadi pemimpin masa depan yang dapat membawa bangsa dan negara ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Medan karena telah memberikan banyak kesempatan baginya untuk mengabdi di lingkungan Pemko Medan. Launching buku ini juga dihadiri oleh Kajari Medan, Olopan Nainggolan, SH, MH, Ketua PGRI Sumut, Drs. Abdurahman Siregar, para guru, keluarga dan saudara. (as-01)

Related News

Walikota dan Wakil Walikota Medan Senam HKN ke-54

Redaksi

Walikota Medan Terima Audiensi Panitia Open Marching Band

Redaksi

Pilkada Kota Medan 2024, Hanura Mantap Usung El Adrianshah 

Redaksi