asarpua.com

Walikota Medan: Jadikan Tahun Baru Islam 1440 H Perekat Persaudaraan Umat 

ASARPUA.COM  – Medan – Ribuan umat Islam Kota Medan menghadiri Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 H di Lapangan Benteng Medan, Selasa (11/09/2018). Mendengarkan  tausiah yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta  Prof DR Nasruddin Umar MA.

Dalam tausiahnya, Nasaruddin mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum  untuk meningkatkan  ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT sekaligus mewujudkan masyarakat berkualitas menuju Medan Rumah Kita yang multikultural.

Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota Akhyar Nasution, Ketua TP PKK Rita Maharani dalam sambutannya, mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan agar menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H sebagai awal yang baru untuk merekatkan ikatan persaudaraan  sesama ikhwanul Muslim (umat Muslim).  Sebab, umat Islam saat ini dinilai mulai terpecah belah akibat ada perbedaan pandangan dalam berpolitik.

“Dengan masuknya Tahun Baru Islam  1 Muharram 1440 H, semoga semakin mempererat tali silaturahmi dan  insha Allah akan muncul kemenangan yang gilang gemilang dengan semangat baru,” harapnya.

Selanjutnya menyambut datangnya tahun politik 2019 yang akan diwarnai dengan Pemilihan Presiden pada bulan April mendatang, Walikota pun berharap agar momentum Tahun Baru Islam dapat menjadi perekat ikatan persaudaraan sesama umat muslim yang lebih erat lagi.

Selain untuk menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam, Tabligh Akbar  digelar untuk membangun komuinikasi dalam rangkat mempererat tali silaturahmi antara sesama umat. Di samping itu  Tabligh Akbar juga memberi dan berbagi ilmu agama melalui tausiah yang disampaikan. (as-01)

Related News

Wagubsu dan Wakil Walikota Lepas Ribuan Peserta Fun Bike

Redaksi

PKFI Siap Dukung Walikota Tingkatkan Derajat kesehatan Warga

Redaksi

Dinas Koperasi & UKM Terima Kunjungan DPP P4B

Redaksi