asarpua.com

Guru dan Siswa SDN 017 Mengeluh Bau Limbah Diduga dari PKS PT BSS

ASARPUA.COM – Rokan Hilir -Sekolah Dasar Negri (SDN) 017 kepenghulun Balam Sempurna, kecamatan Bangko Pusako dan warga keluhkan seringnya mencium aroma busuk, yang diduga ditimbulkan dari limbah PT BSS, yang berjarak lebih kurang satu kilo meter dari sekolah tersebut.
Akibat sering terjadinya bau busuk menyengat diduga limbah PT BSS tersebut aktivitas belajar mengajar di SDN 017 Balam Sempurna menjadi terganggu, karena siswa harus belajar dengan menutup hidung mereka, karena siswa sangat terganggu dengan bau busuk tersebut.
Salah seorang guru yang diutus kepala sekolah SDN 017 untuk menindak lanjuti dari bau busuk diduga limbah, Amriadi SPd, Senin (10/09/18) menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke PT BSS yang beralamat dikelurahan Balam Sempurna Kota, kecamatan Balai Jaya disambut dipos security, lalu mereka mengutarakan kedatangan mereka untuk bertemu humas ataupun pihak terkait guna melaporkan bau limbah yang diduga berasal dari PT BSS yang menggangu aktivitas proses belajar mengajar disekolah mereka.
“Ada perlu apa (tanya security) penting kami bilang, ada perlu penting ini emergensi kami bilang, beliau menelpon entah siapa ditelpon kami tidak tau, dengar suaranya wanita, kemudian dia masuk kebelakang kemudian keluar lagi, lalu dia bilang pihak meneger tidak ada, tidak ditempat, beliau nanya sudah janjian, kami bilang belum ada, baru ini kami kesitu,,” tutur Amriadi saat percakapannya dengan security PT BSS.
Amriadi juga sempat mmperkenalkan diri bahwasanya mereka adalah guru dari SDN 017 kepenghuluan Bangko Sempurna, dan saat ditanya terkait keperluan kedatangan mereka bilang penting kepada security.
“Kalau bau limbah ini enggak rutin, ya cuma beberapa hari ini memang luar biasa bau limbahnya, bekisar empat hari ya, belakangan ini ada empat hari termasuk pagi tadi, yang seringnya itu memang sekitar dari pukul  tujuh sampai pukul sepuluh, memang terasa bau limbah, sampai empat jam gitu, mungkin karna cuaca panas.
Penulis: Asmar Tarigan

Related News

Jembatan Penghubung Kecamatan Bangko Pusako dan Pujut Rusak Parah

Redaksi

Operasi Pencabutan Pen di Kaki Selamet Berjalan Lancar

Redaksi

Nursayani Pengidap Tumor Masih Menunggu Uluran Tangan Para Dermawan

Redaksi