asarpua.com

Walikota Medan Ikut Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018

asarpua.com, Medan – Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin S MSi menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba di Lapangan Merdeka Medan,  Rabu (6/6).  Apel ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran menjelang setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Gubsu Ir H T Erry Nuriadi MSi bertindak sebagai  pimpinan apel. Selain Wali Kota, apel turut dihadiri Wakapoldasu , Brigjen  Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Kombes  Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol  Inf Bambang Herqutanto serta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Apel ditandai dengan pemeriksaan kesiapan  pasukan yang dihadiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Polsuska serta pramuka oleh Gubsu didampingi Wali Kota, Wakapoldasu beserta unsur Forkopimda Sumut dan Medan.

Selain pemeriksaan kesiapan pasukan, apel ini juga ditandai dengan penyematan pita tanda opersi  oleh Gubsu secara simbolis kepada petugas Operasi Ketupat Toba 2018. Diharapkan melalui Operasi Ketupat Toba 2018, seluruh personel yang diturunkan dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat  yang akan merayakan lebaran di wilayah Sumut.

Walikota telah menginstruksikan kepada seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk meningkatkan keamanan di wilayah tugasnya masing-masing. Di samping mengaktifkan kembali siskamling, seluruh apraturnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dimintanya meningkatkan penjagaan terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya. (as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Audiensi IOM

Redaksi

Musrenbang Hasilkan Formulasi Rencana Kerja Pembangunan Kota Tahun 2020

Redaksi

Bangun Semangat Kebersamaan Majukan Kota Melalui Rakernas APEKSI Majukan Kota

Redaksi