asarpua.com

Lampu Jalan Kios Pemkab Deliserdang Sudah Lama Padam

 

asarpua.com, Tanjung Morawa – Puluhan tiang lampu penerangan jalan di sekitar kios Pemkab Deliserdang tidak berfungsi alias mati. Kios kios yang dikelola Dinas Pariwisata Pemkab Deliserdang yang berlokasi di Simpang Kayu Besar Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang akhirnya gelap gulita.
Sedangka untuk perawatan lampu jalan setiap bulannya dikutif oleh dinas terkait. “Akhirnya karena tak ada penerangan mau tidak mau kami terpaksa menyediakan bola lampu untuk penerangan.  Kami juga harus menempel tenda yang bocor bila hujan turun” kata sejumlah pedangang yang menempati kios tersebut Rabu (6/06/2018).
Namun kalau giliran kami yang terlambat bayar sewa kios  pihak perwakilan pemerintah selalu marah-marah meminta sewa kios. Bayangkan saja belakangan ini pelanggan yang datang untuk menikmati singgah menikmati menu di Simpang Kayu Besar ini sudah jauh berkurang tidak seperti biasanya.
Dulu kalau seperti ini bulan suci ramadhan sangat banyak warga yang datang dari berbagai penjuru di Kecamatan Tanjung Morawa ini. Sekarang sudah jauh berbeda apa karena saat ini kondisi kuangan sangat seret apa karena penerangan sangat minim,  tanya mereka.
Untuk itu kami berharap kepada Pj. Bupati Deliserdang H. Zainuddin MARS agar mengingatkan dinas terkait untuk memperbaki semua lampu jalan yang ada di kios. Karena sepengetahuan mereka lampu jalan ini sudah tidak berpungsi sejak 3 tahun, kata mereka.
Menyikapi hal itu Sekcam Tanjung Morawa Nelson Pahpahan ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan pihak kecamatan mengelola kios tetsebut.
“Dan sepengetahuan kami yang mengelola kios di Kayu Besar ditangani oleh pemerintahan desa Limau Manis. Jadi tanyakan saja ke Perintah Desa sebab sepengetahuan saya pengelolaan warung kios itu langsung ditangani oleh Pemerintah Desa, maka Bapak tanya saja ke kantor desa” jawabnya. (as-01)
Puluhan lampu jalan di warung kios pemkab disimpang kayu besar tifak dapat dipungsikan. asarpua.com/mberngap ginting.

Related News

Kapolresta Deli Serdang Bantu Korban Banjir Tanjung Morawa

Redaksi

Warga STM Hilir Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 2 KM

Redaksi

Tidak Ada Lampu Penerang, Jalinsum di Perkebunan Divisi 1 Normark Gelap Gulita