asarpua.com

Walikota Medan Tinjau Pelipatan Kertas Suara Pilgubsu

ASARPUA. com, Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan meninjau pelaksanakan sortir dan pelipatan kertas surat suara di Terminal Kargo Ex Bandara Polonia Medan, Rabu (06/06/2018). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat  sejauh mana persiapan yang dilakukan KPU Kota Medan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) 27 Juni mendatang.

Kehadiran Walikota Medan, bersama Unsur Forkominda diantaranya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, SH, Dandim 02/01 BS Letkol Inf Bambang Herqutanto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, dan Ketua Pengadilan Medan, Dr Marsudin Nainggolan SH, ini disambut Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adnin.

Dikatakan Walikota, peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan Kertas Surat suara untuk Kota Medan dalam Pemilihan umum Gubsu dan Wagubsu.

Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk mensukseskan Pilgubsu tahun 2018 ini. Hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada 27 Juni mendatang untuk memilih Gubsu dan Wagubsu.

Sementara itu Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adnin menjelaskan, hari ini dimulainya pensortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan umum Gubsu dan Wagubsu. Pelipatan surat suara ini dikerjakan oleh 140 pekerja dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 4 hari.

“Jumlah Surat Suara dalam Pilgubsu untuk kota Medan berjumlah 1.559.789 surat suara, ini sudah termasuk 2.5 persen dari DPT per TPS. Pelipatan kertas surat suara ini menandakan bahwa kesiapan KPU Kota Medan dalam menghadapi Pilgubsu 27 Juni mendatang sudah 90 persen. Surat Suara ini nantinya akan didistribusikan ke 3.019 Tempat Pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Medan “, jelasnya.(as-01)

Related News

Walikota Medan Terima Kunjungan Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024

Redaksi

Walikota Medan: Pengelolaan Sampah Harus Melibatkan Masyarakat

Redaksi

Walikota Medan Menyambut Baik Mandiri Mudik dari Bank Mandiri

Redaksi