asarpua.com

Walikota Medan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja OPD

ASARPUA.COM – Medan – Usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 2018 di halaman depan Balai Kota Medan, Walikota Medan Dzulmi Eldin menggelar rapat evaluasi kinerja organisasi pimpinan daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat 3, Senin (01/10/2018).

Rapat dipimpin langsung Walikota bersama Wakil Walikota Akhyar Nasution serta didampingi Asisten Umum Setdako Medan Ikhhwan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Qamarul Fatah serta Kepala Inspektorat Farid Wajedi.

Diawali dengan pemaparan yang disampaikan Wakil Walikota terkait kegiatan yang dilakukan Pemko Medan, terutama dalam sebulan belakangan ini seperti penertiban pedagang kaki lima (PK5), papan reklame, parkir dan terminal liar, jalan, drainase serta penerangan jalan. Dikatakan Wakil Wali Kota, keseluruhan kegiatan terus dilakukan sampai saat ini.

Khusus penertiban PK5 di seputaran pasar tradisionil, Wakil Walikota mengungkapkan, hasilnya cukup memuaskan. Jalanan yang selama ini acap kali menimbulkan kemacetan telah lancar seperti kawasan Pasar Sikambing, Pasar Sukaramai, Pasar Palapa, Pasar Simpang Limun dan depan Eks Aksara Plaza.

“Hanya di Pasar Sukaramai masih ada perlawanan, para PK5 masih coba berjualan kembali. Untuk itulah pengawasan dan penertiban akan terus dilakukan agar para PK5 tak berjualan kembali,” kata Wakil Walikota.

Begitu juga dengan penertiban papan reklame bermasalah, jelas Wakil Walikota, sudah banyak yang dibongkar.  “Secara umum hasilnya sudah kelihatan meski demikian masih banyak papan reklame bermasalah yang tersisa. Untuk itu  penertiban papan reklame akan terus dilakukan,” ungkapnya.

Terakhir, Walikota  mengevaluasi tentang persiapan yang dilakukan Pemko Medan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQN 27 tahun 2018  yang akan berlangsung 4-13 Oktober mendatang.  Dari penjelasakan yang disampaikan masisng-masing OPD terkait, persiapan dan dukungan yang diberikan telah dilakukan sesuai dengan tupkosi masing-masing. (as-01)

Related News

Dzulmi Eldin Divonis 6 Tahun, Akhyar Segera Jadi Walikota Medan

Redaksi

Walikota Harap 197 Peserta Ujian Diterima Jadi PPPK

Redaksi

Walikota Medan Buka Bimtek Gerakan Smart City

Redaksi