asarpua.com

Walikota Medan Buka Bimtek Gerakan Smart City

ASARPUA.com, MedanWalikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Syaiful Bahri, membuka Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Medan, Senin  (09/07/2018) di Hotel Grand Kanaya.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Walikota menyampaikan apresiasi atas terlaksananya bimtek yang merupakan upaya untuk mendorong ASN memahami tupoksi yang berkaitan dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknokogi, khususnya dalam mempersiapkan Medan menuju smart city.

Pemko Medan sudah berbenah untuk menjadikan Medan sebagai kota pintar, di antaranya dengan telah diterapkannya e-government, aplikasi Medan Smart City berbasis Android, juga pemanfaatan transportasi berbasis digital web.

“Saya berharap Dinas Kominfo Medan dapat menjadi leading sector dalam sisi IT untuk mewujudkan Medan Smart City,” harap Walikota.

Walikota menambahkan, Gerakan Menuju 100 Smart City tentunya mempunyai tantangan, terutama minimnya kualitas SDM yang masih belum terampil dalam kemajuan teknologi. Karena itulah, bimtek ini diharapkan dapat memberikan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mendorong ASN berpikir cerdas dalam mewujudkan smart city.

Sebelumnya, Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Zain Noval, SSTP, MAP, melaporkan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari terpilihnya Medan sebagai pilot project pengembangan smart city.

Zain Noval juga menyampaikan, Dinas Kominfo terus melakukan  inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi. Dia menyebutkan, Pemko Medan melalui Dinas Kominfo telah membangun Data Centre yang berfungsi membantu pimpinan dalam membuat rumusan kebijakan pembangunan. (as-01)

Related News

Walikota Hadiri Lomba Gerak Jalan HUT Pemprovsu

Redaksi

Walikota Terima Obor APG 2018 Diarak Keliling Medan

Redaksi

Walikota Medan Terima Audiensi Redaksi Sindo Medan

Redaksi