asarpua.com

Walikota Medan Ajak Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh umat Muslim di Kota Medan untuk menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Lapangan Benteng Medan, Selasa (11/09/2018). Imam Besar Masjid Istiqlal Prof DR Nasaruddin Umar MA akan memberikan tausiah dalam acara yang digelar untuk memperingati  peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni penghijrahan (perpindahan) Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah pada tahun 662 Masehi.

“Marilah kita beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Benteng. Bawalah anggota keluarganya masing-masing untuk menyambut sekaligus memperingati datangnya Tahun Baru Islam 1 Muhamaram 1440 H,” kata Walikota didampingi Kabag Agama Adlan dan Kabag Humasy Ridho Nasution di  Balai Kota Medan, Senin (10/09/2018).

Sebelum Tabligh Akbar berlangsung, Walikota mengatakan, acara akan diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi yang akan dibawakan sejumlah qori yang tergabung dalam Ikatan Qori-Qoriah dan Hafiaz-Hafidzah (IPQAH) Kota Medan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Qori Internasional Drs H Fadlan Zainuddin.

Dikatakan Walikota, acara akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Diharapkannya, warga bisa datang lebih cepat dengan mengenakan busana bernuansa putih, selain mempercepat pelaksanaan acara, warga juga dapat ikut bershalawat bersama.

Tabligh Akbar yang digelar ini  sebagai wujud rasa syukur karena Kota Medan senantiasa diberkati dan dilindungi Allah SWT sehingga senantiasa aman dan kondusif, serta terhindar dari segala bentuk bencana. “Dengan demikian Kota Medan semakin lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (as-01)

Related News

Gubsu Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H

Redaksi

Walikota Hadiri Apel Gelar Pasukan di Lapangan Benteng

Redaksi

Edy Rahmayadi: Pemuda Pancasila Harus Tetap Jaga Persatuan

Redaksi