asarpua.com

Lanal Nias Peringati Hari Jadi TNI AL ke 73 di Posal Gunungsitoli

ASARPUA.COM – Gunungsitoli – Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr., Hanla., Bersama dengan Prajurit Lanal Nias menggelar Upacara Hari Jadi  TNI Angkatan Laut (AL) ke -73 bertempat di Pos TNI AL Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin, (10/09/2018).

Amanat  tertulis Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dibacakan Danlanal Nias menyatakan pelaksanaan upacara hari ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI AL yang kita cintai dan banggakan ini.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dan Sumber daya laut kita juga sangat melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai sumber kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Bentuk kepedulian TNI AL terhadap permasalahan bangsa tersebut, tepat kiranya pada peringatan hari jadi kali ini Tema yang diambil yaitu, “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”. makna dari tema tersebut adalah TNI AL bersama segenap komponen bangsa berusaha sekuat tenaga mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa maritim yang berjaya di laut,”pungkasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka TNI AL terus berupaya meningkatkan kekuatan dan kemampuannya dengan melaksanakan pembangunan dan pembinaan secara terus menerus sehingga mampu memberikan jaminan stabilitas keamanan maritim baik di wilayah perairan yurisdiksi nasional Indonesia maupun di kawasan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias, Mewakili Kajari Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat Gunungsitoli, Tokoh Agama dan LSM Nias/Gunungsitoli. 

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Listrik Sering Padam, Puluhan Emak Emak Datangi Kantor PLN Telukdalam

Redaksi

KPUD Nisel Umumkan Penerimaan PPS Pada Pilkada 2020

Redaksi

Badan Jalan Amblas, Empat Desa di Mazino Nisel Terisolir

Redaksi