asarpua.com

Walikota Lepasan Kirab Api Obor APG Diarak Keliling Kota Medan

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin melepas  Kirab Api Obor Asian Para Games (APG) 2018 untuk diarak keliling Kota dari halaman depan Balaikota Medan, Minggu (23/09/2018).  Pelepasan obor dilakukan  setelah sehari menginap di Kantor Walikota Medan.  Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini merupakan kota keenam di Indonesia yang menjadi salah satu persinggahan Kirab Api Obor APG.

Sebelum dilakukan  pelepasan, Sekjen The Official Account of Indonesia APG 2018 Organizing Committe (INAPGOC) dr Bayu Rahadian S PKj lebih dahulu menyerahkan obor kepada Wali Kota. Setelah itu Wali Kota menyerahkan obor kepada Sekretaris Kementrian Olahraga (Sesmenpora) RI Gatot S Dewa Broto. Kemudian  Sesmenpora menyerahkan obor kepada talet untuk selanjutnya diarak keliling Kota Medan.

Pelepasan Kirab Obor APG dihadiri Kepala BPKP RI DR Ardan Adi Perdana, Deputi Bidang Pembangunan Manusia Masyarakat  Bappenas DR Ir Subandi, Duta PBB untuk Disabilitas Sikdam Hasim Gayo, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andriyanto SH, Wakil Wali Kota It Akhyar Nasution, Danlanud Soewondi Kol PnbDirk Poltje Lengkey, Dandim 0201/BS  Lekol Inf Yuda Rismansyah serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan lainnya.

Selanjutnya Walikota dalam sambutan singkatnya mengatak, atlet penyandang difabilitas adalah conto nyata bahwa kekurangan bukan suatu hal yang harus disesali. Mereka selanjutnya menunjukkan bahwa kekurangan yang ada bisa ditutupi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas  sehingga segala kekurangan kekurangan dapat dijadikan kelebihan yang bisa dioptimalkan.

Kota Medan saat ini berusaha menjadi kota yang ramah bagi kaum difabilitas. Salah satu bentuk kepedulian terhadap kaum difabilitas dengan membangun pedestrian dengan melengkapinya jalur khusus bagi kaum difabilitas yang ada di kota Medan, katanya. (as-01)

Related News

Sekda Lantik 80 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemko Medan

Redaksi

Banjir Medan, Walikota, Dandim dan Kapolrestabes Jadi Tukang Dorong Angkot

Redaksi

Lagi Puluhan Mobil Diberi Sanksi Penggembosan Ban

Redaksi