asarpua.com

Walikota Hadiri Penganugrahan Gelar Kesultanan Deli Kepada Presiden Jokowi

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin menghadiri penganugrahan gelar Kesultanan Deli yakni Tuanku Seri Indra Utama Junjungan Negeri kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Maimun Medan Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (07/10/2018). Dilakukan oleh Sultan Deli ke-14 Seri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam.

Sesuai dengan isi maklumat yang dibacakan  Datok Sri Amar Lela Cendikia, penganugrahan gelar itu dilakukan karena Presiden Jokowi dinilai berhasil memimpin bangsa dan dinilai mampu mensejahterakan rakyat Indonesia. Kepemimpinannya selama ini  juga dianggap sangat egaliter dan bersahaja berpaduan pola kepemimpinan modern dan tradisional.

Proses penganugrahan gelar kehormatan ini ditandai dengan pemasangan tengkuluk atau penutup kepala khas Melayu disertai penyematan pin dan keris kepada Presiden Jokowi yang oleh dilakukan Tuanku Sultan Mahmud Arya Lamanjiji Perkasa Alam.

Selesai acara, Walikota Medan Dzulmi Eldin kepada wartawan mengatakan mengapresiasi dan mendukung penuh penganugrahan gelar kehormatan tertinggi dari Kesultanan Deli kepada Presiden Jokowi. Dengan pemberian gelar itu diharapkan semakin mengeratkan hubungan Presiden Jokowi dengan masyarakat Melayu.

“Atas nama warga Kota Medan, saya mengucapkan selamat atas penganugrahan gelar Tuanku Seri Indra Utama Junjungan Negeri kepada Presiden Jokowi. Semoga pemberian gelar kehormatan dari Kesultanan Deli ini menjadi kebanggaan bagi warga Kota Medan, khususnya Suku Melayu,” demikian Walikota Medan. (as-01).

Related News

Prancis Siap Dukung Percepatan Pembangunan Kota Medan

Redaksi

Pemko Medan Terima Kunjungan DPD RI

Redaksi

Jokowi Kunjungi Lokasi Wisata Rohani Salib Kasih

Redaksi