asarpua.com

Walikota Canangkan Kampanye Imunisasi MR di Kota Medan

ASARPUA.COM – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin mencanangkan Kampanye Imunisasi Measles Rubela (MR) di Kota Medan, Rabu (01/08/2018). Pencanangan dipusatkan di Sekolah Islam Terpadu Khairul Imam Jalan Suka Teguh, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor. Tujuan kampanye ini digelar untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di tengah masyarakat.

Pelaksanaan  MR untuk Kota Medan  di bulan Agustus ini akan dilaksanakan di 2.230 sekolah. Selain Agustus, jelas Walikota, Kampanye Imunisasi MY juga akan dilaksanakan bulan September. “Bulan Agustus, sasarannya  seluruh siswa PAUD, TK, SD dan SMP sederajat. Sedangkan September depan, sasarannya anak di posyandu, lapas anak dan tempat dimana saja sasaran anak berada,” kata Walikota.

Kampanye MR merupakan gerakan nasional yang memerlukan dukungan semua pihak lintas sektoral, linta sprogram  masyarakat secara keseluruhan. Karenanya, Wali kota menghimbau kepada smeua pihak agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan Kampanye Imunisasi MR di Kota Medan sehingga  tercapai eleminasi campak dan pengendalian Rubella di Kota Medan.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dalam laporannya menjelaskan, sasaran Imunisasi MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai di bawah 15 tahun. Untuk Agustus 2018,  pemberian imunisasi untuk anak-anak di luar usia sekolah akan dilaksanakan di 1,376 pos di seluruh Kota Medan, termasuk posyandu, polindes, poskesdes, puskesmas, puskesmas pembantu, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Jumlah anak yang akan menjadi sasaran Imunisasi MR di Kota Medan sekitar 585.641 orang. (as-01)

Related News

Prancis Siap Dukung Percepatan Pembangunan Kota Medan

Redaksi

Pemko Medan akan Ikuti Innovative Government Award 2019

Redaksi

Walikota Tepung Tawari 2.407 Calhaj Asal Kota Medan

Redaksi