asarpua.com

Wakil Walikota Medan Dampingi Relawan Tanam 1500 Pohon Mangrove

asarpua.com, Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dampingi relawan menanam 1500 Pohon Mangrove di Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (08/07/2018).

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini, saya yakin seluruh masyarakat maupun relawan lingkungan hidup yang ada di tempat ini memiliki semangat tinggi mendukung penanaman bibit pohon magrove ini serta mewujudkan lingkungan kota Medan yang hijau asri, dan sejuk.”kata Wakil Walikota.

Masyarakat Kota Medan tentunya memiliki tanggung jawab penuh menjaga dan memelihara lingkungan. Apalagi kita tahu polusi udara menjadi hal yang tidak dapat dihindari. Maka melalui gerakan penanaman pohon magrove diharapkan dapat meminimalisir dampak polusi udara di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Bank Nasional, Thomas C. Kusuma, Yayasan Rumah Budaya Hijau Indonesia, Batara Surya Yusuf, dan Camat Medan Marelan, HT Chairuniza, S.Sos ini Wakil Wali Kota Medan mengatakan penanaman bibit pohon magrove ini selain memberikan penyadaran dan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara dan menjaga lingkungan, penanaman bibit pohon ini juga dapat dimanfaatkan relawan untuk menggantungkan hidupnya.

“Kita harus yakin kalau bibit pohon magrove ini dapat tumbuh dan berkembang, bila nanti telah menjadi hutan magrove maka dapat dijadikan objek wisata baru di kota Medan yang dapat menghidupi para relawan.”ungkap Wakil Walikota.

Diakhir sambutan, Wakil Walikota Medan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan penanaman 1500 batang pohon magrove ini.

“Saya yakin dan percaya tujuan yang mulia ini akan membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua, terutama menjadikan Medan Rumah Kita sebagai rumah yang nyaman, indah, bersih dan hijau,” kata dia.   (as-01)

Related News

Wakil Walikota Dampingi Gubsu Normalisasi Sungai Bedera

Redaksi

Wakil Walikota Medan Buka Puasa Bersama di Marelan

Redaksi

Wakil Walikota Medan Pimpin Apel Siaga Kelistrikan

Redaksi