Wakil Walikota Medan Apresiasi Bantuan 30 Tempat Sampah dari Indomarco

65
Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menerima secara simbolis bantuan 30 unit tong sampah dari Indomarco, Minggu (10/02/2019). (Foto. ASARPUA.com/hpm)

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution bersama  sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan  berbaur dengan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/02/2019). Selain serangkaian kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan penyerahan 30 unit tempat sampah  dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan guna mendukung kebersihan di Kota Medan.

“Seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka harus selalu terjaga dengan baik sehingga masyarakat dapat menggunakannya. Kemudian kebersihan pun harus mendukung sehingga siapoa saja yang melakukan aktifitas di Lapangan Merdeka dapat merasa tenang dan nyaman,” kata Wakil Walikota.

Selesai berjalan mengitari Lapangan Merdeka, Wakil Walikota selanjutnya menuju pendopo. Di tempat itu Wakil Wali Kota didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni, Kadispora Marah Husin Lubis dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Darusalam Pohan menerima coorporate social responsibility (CSR) dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan berupa 30 unit tempat sampah.          

Wakil Walikota sangat mengapresiasi pemberian bantuan 30 unit tempat sampah terpilah, dia menilai itu sebagai langkah awal  untuk menggerakkan masyarakat dan seluruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan agar berpartisipasi mendukung kebersihan.  Setelah itu Akhyar berharap agar seluruh cabang-cabang Indomaret yang tergabung dalam PT Indomarco Prismatama Cabang Medan untuk menyiapkan tempat sampah yang terpilah di masing-masing outletnya.

“Hal ini kita harapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas kebersihan di Kota Medan. Oleh karenanya atas nama Pemko Medan, kita mengucapkan terima kasih atas PT Indomarco Prismatama Cabang Medan dengan bantuan 30 unit tong sampah ini. Kami berharap ke depan bantuan ini bis aditingkatkan lagi guna mewujudkan Kota Medan bersih sampah,” harap Akhyar

Selesai menerima 30 unit tempat sampah terpilah, Wakil Walikota pun kemudian menyerahkannya kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni untuk dipergunakan guna mendukung  peningkatan kualitas kebersihan. Dikatakan Husni, program ini merupakan bentuk kepedulian PT PT Indomarco Prismatama terhadap Kota Medan.

“Kami berharap bantuan seperti dapat terus berkelanjutan. Sebab, membangun Kota Medan yang kita cintai ini membutuhkan dukungan penuh moda sosial lainnya. Kami berharap bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Indomaret saja tetapi sleuruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan lainnya,” ungkap Husni.

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan 30 unit tempat sampah, Wakil Wali Kota selanjutnya memberikan cindera mata kepada perwakilan dari atas PT Indomarco Prismatama Cabang Medan. Wakil Walikota pun berharap bantuan seperti itu rutin dilakukan dan dengan jumlah yang lebih besar lagi ke depannya.(as-01)