asarpua.com

Wakil Walikota Medan Ajak PHDI Dukung Program Pemko

ASARPUA.com – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Hal itu disampaikan Akhyar pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 sekaligus Pelantikan PHDI periode 2018-2023 di Hotel Le Polonia Jalan Sudirman Medan, Minggu (24/2) malam.

“Saya berharap saudara-saudara  dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan umat Hindu yang ada di Kota Medan ini. Jangan terlarut dalam kesenangan semata, saudara dituntut memberikan kontribusi nyata untuk membesarkan nama PHDI agar lebih maju dan berkembang ke depannya. Di samping itu keberadaan PHDI harus dapat memberikan manfaat bagi anggota maupun umat Hindu yang ada di Kota Medan,”  kata Wakil Walikota.

Dengan tidak  buang sampah sembarangan, jelas Akhyar, berarti mendukung program yang tengah gencar dilakukan Pemko Medan. Sebab, persoalan sampah bukan  tanggung jawab Pemko Medan semata tetapi harus mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk umat Hindu yang ada di Kota Medan.

“Saya tak bosan untuk mengingatkan dan mengajak saudara semua untuk turut berperan agar Kota Medan bersih. Saya memang cerewet dalam hal ini, sebab semua ini saya lakukan agar Kota Medan bersih sampah segera terwujud. Bukan kami tidak mau menjatuhkan sanksi tegas terhadap pembuang sampah sembarangan, itu terlalu kejam,” pungkasnya.

Acara ditandai pemakaian pomade kepada Wakil Walikota disaksikan perwakilan Kapoldasu Kombes Pol Dr A Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Ketua PHDI Pusat Bidang Lingkungan Hidup dan SDM Astono Chandra Dana, Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja, Pembina Hindu Provsu Antoni Kuil Sembiring, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, Kabag Agama Adlan, Ketua PHDI Kota Medan Surya serta  anggota PHDI Kota Medan. (as-01)

Related News

Walikota Medan Lantik 4 Pejabat Eselon II, Khairunisa Kadis PPPA

Redaksi

Wakil Walikota Terima Kunjungan Balai POM Kota Medan

Redaksi

Akhyar Ajak HIPPI Dukung Sampah Jadi Briket

Redaksi