asarpua.com

Wakil Walikota Medan Ajak Orang Tua Wujudkan Anak Cerdas

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh orang tua untuk menjaga dan mendidik anak-anaknya tumbuhnya menjadi generasi penerus bangsa yang jenius, berkarakter, serta cerdas dan kompetitif.

Akhyar menyampaikan ajakan itu saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medan, Jumat (31/08/2018). Acara ini dihadiri ratusan anak-anak dari sejumlah TK dan SD di Kota Medan dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh etnis yang ada di ibukota Provinsi Sumut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengatakan, tujuan peringatan HAN dalam rangka peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak bagi anak Indonesia dapat segera terwujud. Oleh karenanya, jelasnya, peringatan HAN 2018 mengusung tema, “ Anak Indonesia GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

”Pemenuhan tanggung jawab ini sangat penting sehingga sang anak nantinya akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan kompetitif untuk menghadapi segala bentuk persaingan,” kata Akhyar.

Selanjutnya Wakil Walikota mengungkapkan, Pemko Medan terus bertekad menjadikan Kota Medan sebagai Kota Layak Anak dengan membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak dan memenuhi hak-hak anak. Komitmen itu diwujudkan dengan menyediakan fasilitas bermain bagi anak seperti taman dan ruang khusus di rumah sakit.

Hadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Hj Nurul Khairani, Kabag Agama Adlan, Kabag Humas Ridho Nasution, sejumlah camat, para guru TK dan SD serta orang tua anak. (as-01).

Related News

Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Dimulai Lagi, Akhyar: Desember 2020 

Redaksi

Walikota dan Wakil Walikota Medan Tinjau Sei Babura

Redaksi

Akhyar Ajak Wartawan Dukung Pembangunan Melalui Pemberitaan

Redaksi