asarpua.com

Ali Yusran Gea Apresiasi Kebijakan Kapoldasu Berantas Premanisme

ASARPUA.COM – Medan – Pengamat Hukum Tata Negara yang juga dosen dan advokat DR Ali Yusran Gea, SH, MH mengapresisasi sikap Kepala Kepolisin Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Brigjen Pol Agus Andrianto yang mengeluarkan maklumat berantas premanisme di wilayah Sumatera Utara.

“Itu sikap yang sangat bijaksana dan profesional dalam menjalankan fungsi kepolisian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum Sumatera Utara,” kata Ali Yusran Gea, Jumat (31/08/2018)di Medan.

Ali Yusran Gea yang biasa disapa Bang AY Gea ini dengan gamblang menyatakan rasa salut serta sangat apresiasi kebijakan dari Kapolda yang teguh pada komitmen dalam melindungi dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sumut terbebas dari aksi premansiame.

“Kebijakan itu adalah sebagai salah satu bentuk rasa cinta dan peduli beliau terhadap kondisi masyarakat Sumatera Utara saat ini,” ungkap Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sumatera Utara ini.

Selain itu, kita berharap agar kasus-kasus besar yang diduga melibatkan pejabat negara yang masih ada di Polda Sumut segera di selesaikan tanpa diskriminasi hukum, kata dia.

Dan sejauh ini saya salut dengan ketegasan Pak Kapoldasu. Hebat, Pak Kapoldasu yang baru beberapa hari dilantik memimpin kepolisian di daerah Sumatea Utara langsung tanggap dengan kondisi masyarakat diwilayah yang dipimpinnya. Apalagi sekarangg sedanng menghadapi tahun politik maka pihak kepolisian harus bertindak cepat dalam pengamanan masyarakat, papar Ali Yusran Gea. (as-01)

Related News

Wagubsu Apresiasi Film Parherek

Redaksi

Wagubsu Apresiasi Program AMCF Pendidikan dan Sosial

Redaksi

Wagubsu Apresiasi Eco Fashion Week Indonesia 2019

Redaksi