asarpua.com

Wakil Walikota Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden

ASARPUA.COM – Medan – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP  Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  dan Ibu Hj Iriana  ke Wilayah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (06/10/2018) pagi.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel yang berlangsung tertib dan penuh khidmat tersebut.

Apel gelar pasukan yang dimulai skeitar pukul 08.00 WIB dihadiri pasukan dari unsur TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta jajaran Polri. Tujuan apel ini digelar untuk mengecek kesiapan seluruh personel maupun materil untuk memberikan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden, termasuk  pada pembukaan Musabawah Tilawatil  Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumut.

Dihadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina, Kasdam Brigjen TNI Hasanuddin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) baim, Sumut dan Kota Medan yang turut menghadiri pel gelar pasukan, Pangdam I/BB dalam arahannya mengatakan, apel yang digelar  selain mengecek kesiapan semua  pasukan, juga untuk mengetahui apa tugas masing-masing secara satuan maupun individu.

“Laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan baik secara langsung maupun tidak langsung serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun adanya usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Bapak Presiden beserta ibu!” tegasnya.

“Besok (hari ini) Bapak Presiden beserta  Ibu akan datang untuk membuka MTQN XXVII. Untuk itu kami mengajak seluruh warga Kota Medan menyambut beliau dengan riang gembira, sebab pelaksanaan MTQN  ini merupakan event nasional dan merupakan event kebanggaan kita semua sebagai warga Sumut, khususnya Kota Medan,” ungkap Wakil Walikota. (as-01)

Related News

Aulia Rachman Apresiasi Digelarnya Expo Bazar UMKM

Redaksi

Wakil Walikota Medan Terima Audiensi MEM-C

Redaksi

Wakil Walikota Medan: Jaga Kebersihan Libatkan Masyarakat

Redaksi