asarpua.com

Wakil Dubes Inggris Bertemu Wagubsu Perkuat Kerjasama Pendidikan dan Riset

ASARPUA.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menerima kunjungan Wakil Duta Besar lnggris dan Timor Leste, Rob Fenn, di ruang kerja Wagub Sumut, Kantor Gubsu,  Lt. IX Jalan Diponegoro No 30 Medan, Kamis (21/03/2019). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama Pemerintah Inggris dan Pemprovsu terutama dalam bidang pendidikan dan riset. Termasuk juga menjajaki bidang investasi, teknologidan lingkungan.

“Apa yang bisa kita bantu tentu akan dibantu. Apalagi bila berhubungan dengan industri, pariwisata dan pendidikan yang merupakan fokus utama saya dan Pak Edy,” ujar Wagub Sumut.

Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini berharap melalui kerjasama bidang pendidikan, ke depannya akan banyak mahasiswa Indonesia khususnya Sumatera Utara (Sumut) yang bisa mengecap pendidikan di Inggris,

“Karena selama ini banyak minat warga kita untuk sekolah di Inggris, tapi kebanyakan dari golongan ekonomi menengah ke atas. Makanya, Pemprovsu berkeinginan agar pelajar yang terkendala soal biaya bisa dibantu untuk bisa memperoleh pendidikan terbaik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan selama ini di bidang pendidikan dan riset melalui program Newton Fund. Newton Fund adalah dana bantuan pemerintah lnggris untuk kemitraan UK-Indonesia Science & Technology Partnership, yang diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam perekonomian dan sosial. Diharapkannya, kerja sama ini bisa mempererat hubungan bilateral di antara Inggris dan Indonesia, terutama pada bidang riset dan inovasi.

Melalui kerja sama Newton Fund ini, lnggris bekerjasama dengan beberapa lembaga pendanaan riset seperti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Dana llmu Pengetahuan lndonesia (DlPl) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). (as-01)

Related News

Rampas Tas di PWS Ketangkul Pegasus

Redaksi

Univ HKBP Nomensen Rekomendasikan Akhyar Tanggulangi Covid – 19 di Kota Medan

Redaksi

Plt Walikota Pimpin Apel Pagi di Dinas PU dan Dishub Medan

Redaksi