asarpua.com

Wagubsu Resmikan Masjid Agung Assakinah

ASARPUA.com – Medan – Harapan disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah resmikan Masjid Agung Assakinah, di Komplek Ruko Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (28/04/2019).

Semakin banyak masjid yang dibangun, semoga semakin banyak pula hal baik yang lahir di tengah masyarakat melalui masjid. Tidak hanya untuk umat muslim, tetapi juga untuk umat non muslim yang tinggal di sekitar masjid.

Wagubsu resmikan Masjid dan mengapresiasi pihak-pihak yang telah bersedia dengan sukarela untuk menginfaqkan rezeki demi pembangunan Masjid Agung Assakinah. Menurutnya, perbuatan mulia seperti ini harus menjadi motivasi bagi yang lain. “Bersaing kita semua dalam kebaikan, berlomba-lomba berbuat kebaikan dan memperjuangkan agama Allah,” ucapnya.

Memperjuangkan agama Allah, kata Ijeck, tidak melulu harus dalam bentuk hal-hal besar. Bagi yang tidak memiliki rezeki untuk membangun masjid, memperjuangkan agama Allah bisa dengan cara turut berpartisipasi dalam memakmurkan masjid. Mulai dari rajin shalat berjamaah, mengikuti kajian di masjid, menginisiasi kegiatan sosial di masjid, berdakwah dan sebagainya.

Ketua BKM Masjid Agung Assakinah Zulkarnain menceritakan awal mula dibangunnya Masjid Agung As Sakinah di Komplek Ruko Citra Garden. Katanya, Masjid Agung Assakinah bisa dibangun berkat beberapa pihak yang secara suka rela mewakafkan tiga ruko di Komplek Citra Garden untuk dijadikan Mesjid.

Salah satu tokoh masyarakat H Marzuki mewakili masyarakat Komplek Ruko Citra Garden mengucapkan rasa syukur atas berdirinya Masjid Agung Assakinah.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wagub Musa Rajekshah. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Latief Khan. (Asarpua)

Related News

Kapolres Asahan dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Penderita Kanker

Redaksi

Gubsu Serahkan Bantuan Korban Bencana Bom dan Kebakaran

Redaksi

Hadiri Natal Patambor, Wagubsu Banjir Pujian

Redaksi