asarpua.com

Wagubsu Musa Rajekshah Jadi Inspektur Upacara Haornas di Kabanjahe

ASARPUA.COM – Kabanjahe – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (26/09/2018).

Wagubsu Musa Rajekshah membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menyampaikan, olahraga bagian dari partsipasi membangun Indonesia. Untuk itu, olahraga harus jadi kebutuhan hidup.

Menpora juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan olahraga secara massif dan meluas di lapisan masyarakat. “Hal tersebut sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,  dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga,” ujarnya.

Meski begitu, Menpora mengatakan tahun 2018 banyak generasi muda yang telah menorehkan prestasi di bidang olahraga. Menpora mencontohkan Muhammad Zohri yang telah berpretasi di kejuaraan dunia untuk lari 100 meter. Selanjutnya, ada pecatur yang berusia 10 tahun Samantha, wuhsu dan sepakbola U-16 serta cabang lain.

“Itu pertanda bahwa kita telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini. Dengan demikian kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan berjenjang,” ujarnya.

Wagubsu Musa Rajekshah juga memberikan tanda penghargaan dibidang olahraga dan tali asih kepada para atlet asal Sumut yang berprestasi di Asian Games 2018. Diantaranya Lindswell dari cabang wuhsu, Jintar Simanjuntak cabang karate, Dr Novita dari wushu, Donny Dharmawan dari cabang karate, serta Deni Zulfendi dari cabang kurash. Selain itu diberikan juga penghargaan di bidang olahraga kepada insan olahraga.

Hadir pada kesempatan itu Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Forkopimda Kabupaten Karo, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kepala OPD Pemprov Sumut dan Kepala OPD Pemkab Karo. (as-01)

Related News

Rapat Dewan Ketapang Kabupaten Karo Penyaluran Cadangan Pangan

Redaksi

Wagubsu dan Yaspendhar Bagikan Bahan Pokok

Redaksi

Gubsu Ingatkan Pentingnya Pemahaman Politik Berintegritas

Redaksi