asarpua.com

Tokoh Agama Tidak Sepakat Spanduk Kampung Narkoba Diturunkan

ASARPUA.COM – Rokan Hilir – Maraknya dugaan peredaran narkoba yang saat ini meresahkan masyarakat Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, membuat masyarakat mencurahkan kepeduliannya melalui spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Kampung Narkoba”.

Pemasanagan spanduk kain kafan ini menjadi viral serta menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan, hal ini dilakukan sebagai ungkapan masyarakat akan selalu mulusnya peredaran narkoba diwilayah permukiman masyarakat.

Disamping itu, Ahmad Sugeng Riadi SHI BKPRMI Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten Rokan Hilir mengatakan. Bahwa spanduk tersebut adalah ungkapan relung hati yang paling dalam dari masyarakat, dalam rangka untuk penindakan kasus-kasus narkoba yang tidak pernah ada titik terang dan hilang begitu saja.

“Itulah jeritan yang di rasakan oleh masyarakat dan pemuda yang ada disekitar Jalan Sutra, Jalan Masjid, Jalan Damai, Jalan Murini di Kepenghuluan Bangko Sempurna. Dan khususnya Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako,” terangnya.

Menurut Sugeng, dampaknya cukup sistemix sekali, sampai persoalan perekonomian,  masa depan generasi bangsa, bagaimana generasi yang sudah tergandrungi oleh pemakai narkoba, karna narkoba membunuh secara pelan pelan.

Pada Senin malam (24/09/2018) beberapa Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat melakukan pertemuan disalah satu kediaman rumah warga. Dalam pertemuan tersebut, Ustad Sugiono SAg, saat di wawancara awak media menyampaikan, bahwa dirinya mengajak kepada semua kalangan untuk bersama-sama menyatukan pemikiran bagaimana mengatasi beredarnya narkoba di kampung ini.

Menurut Ustad Sugiono, bahwa Tokoh Agama saat ini dengan tidak bosan-bosannya melakukan himbauan dan pencerahan kepada masyarakat, dengan memberikan pemahaman bagaimana bahayanya narkoba tersebut.”Narkoba itu adalah satu hal yang cukup membahayakan, bukan bagi si pemakai, akan tetapi bagi seluruh kehidupan anak bangsa ini. Untuk memberantas ini, tidak hanya tokoh agama maupun pemerintahan.*
Penulis: Asmar Tarigan/Tim

Related News

Normalisasi Parit Bekoan di Kepenghuluan Bangko Bakti Terkesan Asal Jadi

Redaksi

DPRD Minta Pemko Medan Serius Tangani Narkoba

Redaksi

Ketua LPM Rohil Angkat Bicara Bau Busuk Limbah PT BSS

Redaksi