asarpua.com

Wagubsu Hadiri Peluncuran Buku Puisi

ASARPUA.com – Medan – Menghadiri dan meluncurkan Buku “Politik Indonesia dalam Puisi” oleh Forum Sastrawan Deliserdang (FOSAD) dan Majelis Kesenian Medan (MKM), Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyampaikan harapan dan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprovsu) menyediakan wadah atau ruang untuk para pegiat seni.

Harapan ini diungkapkannya saat wawancara usai acara peluncuran, Senin (01/04/2019), di D’Coffee Kedan Jalan KH Wahid Hasyim Medan. “Kita jangan cuma berkoar-koar melarang jangan narkoba dan lainnya, tapi tidak kita siapkan wadah berkarya dan berkreasi bagi para seniman dan anak muda,” ucap Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

Terkait wadah ini, kata Ijeck, masih merupakan rencana dan cita-cita besar yang akan segera diwujudkan Pemprov Sumut. Selain itu, direncanakan pula untuk menyediakan fasilitas ruang berupa “Hall” besar sebagai tempat untuk konser bagi pemusik atau pementasan seni.

“Mudah-mudahan ini bisa terwujud, selama kita ada niat pasti bisa. Karena kita ada aset, ada anggaran. Dengan adanya wadah ini, mudah-mudahan semakin banyak karya atau hal-hal positif yang kita lahirkan dan hal negatif berkurang di Sumut ini,” katanya.

Ijeck kemudian mengapresiasi atas terbit dan diluncurkannya Buku “Politik Indonesia dalam Puisi”. Menurutnya, karya seperti ini juga merupakan bentuk kontribusi terhadap pembangunan Sumut, yakni melalui masukan dan kritikan yang tertuang dalam puisi.

Dalam kesempatan itu, Wagub pun membacakan salah satu puisi yang ada di dalam buku. Puisi tersebut berjudul “Kepadamu, Tuan” karangan salah satu penyair Sumut Asro Kamal Rokan. Puisi tersebut bermakna imbauan untuk menjaga ucapan dan sikap, sehingga tidak menyakiti orang lain khususnya dalam upaya mencapai kepentingan pribadi. (as-01)

Related News

Agussyah: KPU Medan Siap Gelar Pilkada 9 Desember 2020

Redaksi

Polsek Patumbak Tangkap Pengendali dan Kurir 10 Kg Sabu

Redaksi

GIIAS Pameran Diempat Kota Besar, Medan Oktober 2019

Redaksi