asarpua.com

Gubsu Ingin Sumut kembali Lahirkan Banyak Ulama

ASARPUA.com – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menginginkan Sumatera Utara (Sumut) kembali melahirkan banyak ulama. Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara Isra Mi’raj 1440 H yang diadakan Ikatan Keluarga Muslim Taman Setia Budi Indah (IKMT) di Lapangan Sepak Bola komplek Taman Setia Budi Indah Jalan Setia Budi Medan, Senin malam (01/04/2019).

“Saya ingin membangkitkan semangat agar anak-anak muda sekarang gemar ke masjid, bagaimana ulama dahulu yang gemar ke masjid, sehingga dari anak anak muda itu kembali lahir ulama besar dari Sumatera Utara, karena di tanah kita ini dahulu terkenal sebagai negeri para ulama,” ucap Wagubsu.

Ke depan, Wagubsu juga ingin membuat Peraturan Daerah (Perda) seperti Subuh Berjamaah dan Magrib Mengaji. “Nanti kita lihat, karena ini berkaitan dengan Perda yang harus dibahas juga oleh DPRD Provinsi Sumatera, kalau itu juga kemauan masyarakat dan kita semua, pasti akan kita wujudkan,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Dalam kegiatan yang sama, Ketua IKMT Djamaluddin berharap dengan kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) bisa memberikan tausyiah yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan mampu untuk mengajak jamaah yang hadir untuk berdonasi membangun Masjid Al Musabbihin yang ada di kompleks

Banyak hal yang diajarkan di dalam masjid, tidak ada beda pejabat dengan orang biasa, tidak ada beda kulit putih dengan hitam, tidak ada beda Batak dengan Melayu. “ Ketika sedang di masjid pula kita sedang membersihkan hati, dari kesombongan dan penyakit hati lainnya, di masjid kita juga diajarkan untuk taat pada pemimpin,” ujarnya. (as-01)

Related News

Audiensi SMSI-DPR, Perspektif dan Tone Pemberitaan Sulit Disatukan 

Redaksi

Motif Pembunuhan Siswi SMAN 3 Susua, Karena Pelaku Hendak Memperkosa Korban

Redaksi

Pemulihan Kredit Macet di Era New Normal

Redaksi