asarpua.com

Wabup Tutup MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Asahan

Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat kabupaten yang berlangsung di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (30/04/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat kabupaten yang berlangsung di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (30/04/2024).

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, sebagaimana pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya, maka pada MTQ kali ini pihaknya juga tetap akan memberikan ongkos ibadah umroh bagi peserta pemenang terbaik satu dari cabang Tilawatil Quran golongan dewasa putra dan putri, cabang Hifzil Qur’an golongan cabang 30 juz putra dan putri.

Masih kata Wabup, kegiatan MTQ kali ini juga dirangkai dengan Asahan Expo dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-78 Kabupaten Asahan dengan memamerkan beberapa kerajinan lokal, kuliner lokal dan menggambarkan secara visual mengenai perkembangan pembangunan, budaya dan adat-istiadat daerah.

“Ini semua dilakukan sebagai bentuk upaya promosi perkembangan pembangunan dan produk-produk Kabupaten Asahan. Diharapkan Asahan Expo dapat terus diadakan dari tahun ke tahun sebagai bentuk merefleksikan perkembangan pembangunan daerah dan hasil produk melalui suguhan Asahan Expo tersebut,” ujarnya.

Kepada kafilah yang belum berhasil menampilkan prestasinya, Wabup berpesan agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

“Saya mengingatkan, baik kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Qur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan umat islam. Bagi peserta pameran marilah kita terus berinovasi guna untuk menyuguhkan perkembangan dan kemajuan yang kita pamerkan ke depan, agar pelaksanaan pameran lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Asahan Buwono menerangkan, pelaksanaan MTQ ini digelar selama 7 hari, sejak Rabu (24/04/2024). Peserta sebanyak 771 orang dari 25 kecamatan.

“Untuk kegiatan MTQ ke-55 Kabupaten Asahan, bagi peserta yang mendapat predikat terbaik akan diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai,” jelasnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Sambil Lihat MTQ, Masyarakat Bisa Bayar PBB

Redaksi

Wabup Harap Pengurus Baru KONI Asahan Tingkatkan Prestasi dan Pembinaan Olahraga

Wagubsu Tutup Porprovsu 2019, Penting Regenerasi Atlet

Redaksi