asarpua.com

Wabup Asahan Hadiri Wisuda Sarjana STIE Muhammadiyah Angkatan X

ASARPUA.com – Asahan – Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti prosesi sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan X Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Asahan. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Antariksa Kisaran, Sabtu (20/01/2024).

Dalam arahan dan bimbingannya, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, wisuda merupakan momen bahagia yang dirasakan para mahasiswa, orang tua begitupun pihak kampus. Menurutnya, itu menandakan diraihnya secara resmi titel pendidikan oleh segenap mahasiswa setelah sekian lama mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan perkuliahan.

“Namun, perlu disadari oleh para wisudawan, agar jangan berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena sesungguhnya ini merupakan langkah awal dari sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas diri pribadi,” pesannya.

Kepada para orang tua wisudawan, Wabup menyampaikan rasa bangga dan haru atas keberhasilan masing-masing anak dalam menjalani dan menyelesaikan pendidikan di STIE Muhammadiyah Asahan.

“Perjuangan kita selama ini untuk memfasilitasi pendidikan, baik dari segi motivasi maupun materi rasanya terbayarkan dengan keberhasilan ini,” kata Wabup.

Di akhir bimbingannya, Wabup mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika STIE Muhammadiyah Asahan atas pelaksanaan wisuda tersebut, berharap keluarga besar STIE Muhammadiyah Asahan terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun.

“Saya percaya STIE Muhammadiyah Asahan merupakan institusi pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja dan dunia akademik,” pungkasnya.

Ketua STIE Muhammadiyah Asahan Danil Syahputra mengatakan, bahwa pendidikan merupakan ilmu yang sangat penting.

“Dengan pendidikan kita dapat mengembangkan potensi dan mencerdaskan diri dengan lebih baik. Pendidikan juga dapat menjadi investasi bagi diri kita dimasa yang akan datang,” sebutnya.

Menurut Danil, dengan pendidikan seseorang dapat merubah pola pikirnya menjadi lebih baik. Ia pun berharap, para wisudawan memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama dalam masa perkuliahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Wabup Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir Bupati Asahan

Redaksi

Wabup Minta ASN Pemkab Asahan Bijak Bermedsos

Redaksi

HUT Ke-68 Kodim 0208/Asahan, Wabup Harap Sinergitas Terus Terjalin