asarpua.com

UPN Jogyakarta dan BPBD Karo Gelar Simulasi Penanganan Bencana Alam 

ASARPUA.com – Tanah Karo – Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Jogyakarta bersama Badan Penenggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo mengelar simulasi penanganan bencana alam khususnya bencana gunung api Sinabung,dihalamam kantor bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe Jumat (10/09/2019)
Kegiatan simulasi ini merupakan bagian dari acara uji publik dokumen rencana kontijensi menghadapai erupsi Gunung Sinabung pada Kamis (09/05/2019) bertempat di Aula Kantor Bupati.
Demikian dikatakan Ketua Peniliti Kebencanaan LPPM UPN Veteran Jogyakarya, Dr Puji Lestari SIP, Dr Eko Teguh Paripurna MT MSi dan Arif Yanto MT kepada wartawan di sela sela kegiatan simulasi.
Dalam simulasi ini melibatkan Tagana Karo, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Badan Geologi, Polres dan Kodim 0205/TK serta sebagai peserta CPNS Karo Tahun 2018.
Kepala BPBD Karo, Martin Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada kita khususnya para CASN Karo dalam menghadapi bencana khususnya di tempat saudara saudari bekerja nantinya.” Untuk itu marilah kita ikuti sosialisasi ini dengan sebaik baiknya agar kelak ketika ada bencana kita sudah tahu apa dan siapa berbuat apa,” harap Sitepu.
Pantauan wartawan, dalam sosialisasi tersebut di peragakan bagaimana tim bekerja menyelamatka  warga ketika Gunung Api Sinabung meletus sampai menyiapkan makanan untuk warga. Kegiatan simulasi ini mendapat perhatian dari para PNS di lingkungan Kantor Bupati. (as-joh)

Related News

Gubsu Edy Rahmayadi Banggakan, Hafiz Asal Nias kepada Wagub Kalbar

Redaksi

Wakil Walikota Medan Ajak Umat Terus Jaga Kerukunan

Redaksi

Telkomsel Gelar The NextDev Talent Scouting 2019 di Medan

Redaksi