asarpua.com

Turut Berbelasungkawa, Dandim 0209/LB Kunjungi Rumah Duka Alm Marhan Harahap

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro mengunjungi rumah duka almarhum (Alm) Marhan Harahap di Jalan Padang Bulan, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (17/03/2024). (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro mengunjungi rumah duka almarhum (Alm) Marhan Harahap di Jalan Padang Bulan, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (17/03/2024).

Kehadiran Dandim 0209/LB sebagai bentuk turut berbelasungkawa atas meninggalnya Marhan Harahap, yang bersamaan dengan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (15/03/2024).

Selaku Dansatgas dalam Pengamanan VVIP Kunker Presiden Jokowi, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro menyampaikan permohonan maaf atas meninggalnya Marhan Harahap dan berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucap Yudi, usai mengikuti takziah malam ketiga.

Menanggapi hal itu, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro telah bersedia hadir pada malam takziah tersebut. Di situ, keluarga juga menyatakan ikhlas dan telah menerima atas kepergian almarhum.

Pihak keluarga berharap mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu atas kepergian almarhum.

Informasi yang diterima, siang itu Marhan Harahap hendak pergi ke Masjid Agung Rantauprapat untuk menunaikan shalat Jum’at. Saat hendak masuk, almarhum diarahkan oleh petugas ring 1 yang berjaga di pintu gerbang masjid, dikarenakan masjid sudah dipenuhi masyarakat yang antusias ingin melihat kedatangan Presiden Jokowi.

Pada saat itu, almarhum terjatuh dan kemudian dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Namun nahas, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Alm Marhan Harahap meninggalkan satu istri dan sembilan orang anak, di antaranya lima laki-laki dan empat perempuan. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Rumah Wartawan di Labuhanbatu Terbakar, Plt Bupati dan Dandim 0209/LB Tinjau Lokasi

Melayat Istri Pendiri Harian SIB, Ketua PWI Sumut: Semoga Keluarga Tetap Kompak

Redaksi

Melayat Mendiang Irwan Ginting, Pj Gubsu Sampaikan Duka yang Mendalam

Redaksi