Truck Terbalik di Tikungan Patah

106
Truck muatan sekitar 12 ton wortel dari arah Kabanjahe tujuan Jakarta terbalik di jalan raya jurusan Kabanjahe -Pematang Siantar. sekitar 1 kilometer dari simpamg desa Bunuraya-LaudahJumat (15/02/2019) membuat lalu llintas menjadi macet. Tidak ada korban jiwa. (Foto. ASARPUA.com/Johni Sembiring).

ASARPUA.com – Sebuah Truck sarat muatan sekitar12 ton wortel yang datang dari arah Kabanjahe tujuan Jakarta terbalik di jalan raya jurusan Kabanjahe -Pematang  Siantar. Kejadiannya persis berada sekitar 1 kilometer dari Simpang Desa Bunuraya-Laudah, Jumat (15/02/2019).

Kejadian tersebut membuat arus lalu llintas dari Kabanjahe menuju ke arah Kecamatan Tiga Panah dan demikian juga sebaliknys menjadi macet total.

Meski tidak ada korban jiwa namun karena lambatnya pihak keamanan tiba di lokasi. Hal ini mengakibatkan situasi di lapangan sedikit ‘panas’ dan hiruk pikuk, sebab tidak ada kesabaran dari para pengguna jalan. Khususnya pengemudi angkutan pedesaan yang kejar trip demikian juga pemilik mobil pribadi yang ingin cepat tiba ditujuan.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian setelah beberapa saat kemudian pihak keamanan tiba di lokasi. Setelah bekerja keras berusaha mengurai kemacetan arus lalu lintas dengan menerapkan satu jalur menunggu alat berat mengevakuasi truk yang terbalik.

Tak lama kemudian bala bantuan datang wortel muatan truk dipindahkan hingga tuntas kemudian alat berat yang diturunkan ke lokasi menarik truk untuk kembali tegak pada posisi normal sehingga dipastikan dapat kembali berjalan dengan bantuan alat berat. 

Proses evakuasi yang agak lambat mengingat banyaknya muatan truk, namun mampu diseleseaikan dengan baik akhirnya arus lalu lintas dari dan menuju kota Kabanjahe dapat kembali normal seperti biasa. (as-joh).