asarpua.com

DPR RI: Perbankan Sumut Sudah Cukup Membaik

ASARPUA.com – Medan – Kondisi perbankan kita, khususnya di Sumatera Utara (Sumut) sudah mulai membaik. Hal ini dilihat dari sistem laporan keuangannya sudah modern dan lebih terbuka. Pokoknya saat ini dari sisi transformasi keuangan kita lebih  baik.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Thohir kepada wartawan usai kunjungan kerja (Kunker) Reses Komisi XI DPR RI ke Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sumut Jalan Balaikota Medan, Kamis (14/02/2019).

Achmad Hafisz Thohir juga menyampaikan, kendala yang ada sekarang , kita masih menghadapi harga komoditas yang fluktuatif dan inilah yang membuat industrinya tidak seperti yang diinginkan karena ini merupakan faktor global.

“Karena itu kita keliling Indonesia supaya mengetahui persoalan spesifik apa disetiap daerah itu berbeda-beda termasuk di Sumut,” katanya.

Lebih lanjut Achmad  Hafisz Thohir  mengatakan, kita menghadapi hilirisasi di sektor pertanian itu yang belum sesuai harapan, karena  itulah yang membuat PAD di daerah stagnantt. Untuk itu kita minta mitra kerja supaya dapat memicu pertumbuhan lebih tinggi lagi.

Sama seperti BI Sunut yang mempunyai klaster kopi sehingga masyarakat bisa  menjual dengan harga  tinggi  dan ini bisa menjadi pilot project.

Turut hadir Pjs Kepala Perwakilan BI Sumut, Hilman Tisnawan, Kepala Grup Kantor Perwakilan BI Sumut Andiwiana Septonarwasto, Direktur Perum Jamkrindo Ignatius , Direktur PT Askrida Purnomo, Kepala Departemen Komunikasi BI  Agusman, Direktur Bank Sumut T Jefri dan Kalangan Perbankan lainnya. (as-15)

Related News

Penyusunan Profil Kependudukan Sumut, Kadisdukcapil Tekankan Basis Analisis Data

Redaksi

Silaturahmi Bersama IPHI, Wagubsu Berharap Masyarakat Dapat Manfaat

Redaksi

Pemprovsu Apresiasi Rencana LPSK Buka Perwakilan

Redaksi