asarpua.com

TP PKK Kota Medan Siap Sinergikan Program Pokok PKK Pusat

ASARPUA.com – Medan – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan siap mensinergikan Program Pokok PKK Pusat, terutama 10 Program Pokok PKK, sehingga visi misi PKK akan tercapai tidak hanya di pusat tetapi di daerah khususnya Kota Medan.

Hal ini diungkap Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani saat menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2019 di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (28/02/2019).

Rita Maharani, mengaku sangat senang dan bahagia bisa menghadiri rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK. “Saya merasa sangat senang bisa hadir mengikuti rangkaian kegiatan Rakornas TP PKK ini,” kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Lebih lanjut Rita menyampaikan, selain bersilaturahmi, hasil pertemuan ini juga dapat menambah pengetahuan tentang program pokok TP PKK dan menjadi acuan TP. PKK ditingkat Pemerintah Daerah baik di Provinsi, Kabupaten/Kota dapat terus menjadi mitra strategis Pemerintah di daerahnya bersinergi dengan Visi Misi Pemerintah Kota Medan.

“Semoga hasil pertemuan ini dapat menambah pengetahuan kita semua mengenai program pokok TP PKK serta menjadi acuan bagi kita semua,” ungkap Rita.

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi Rakornas yang dilaksanakan PKK dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing.

Sebelumnya Ketua Umum TP-PKK dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dalam laporannya mengatakan bahwa Rakornas 2019 mengusung tema “Peranan TP-PKK dalam Pencegahan Stunting melalui 10 program pokok PKK” yang bertujuan untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional. (as-01)

Related News

Ketua TP PKK Kota Medan Lantik Ketua TP PKK Semedan

Redaksi

Kota Medan Apresiasi Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2019

Redaksi

Jambore PKK Wadah Tingkatkan Kualitas dan Aktualisasi Diri

Redaksi