Massa Desak DPRD Nisel Lantik Effendi Jadi Anggota PAW

649
Massa Aliansi peduli lembaga DPRD Nisel saat menggelar aksi damai. (Foto. ASARPUA.com/halawa)


ASARPUA.com – Nias Selatan – Sekitar seratusan massa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Lembaga DPRD Nias Selatan menggelar aksi damai di Gedung DPRD Nisel Jalan Saonigeho Km 3,5 Telukdalam, Senin, (04/03/2019). Massa dalam aksinya meminta Pimpinan dan Anggota

DPRD Nias Selatan untuk segera melantik Effendi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Nias Selatan dari Partai Demokrat menggantikan Fombagidodo Manao.

Massa dalam tuntutannya secara tertulis menyatakan bahwa Ketua dan anggota DPRD Nias Selatan terkesan tidak mematuhi Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/61/KPTS/2019 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Nisel.

Oleh itu, mereka meminta Ketua dan anggota DPRD Nisel meresmikan dan mengangkat Effendi menjadi anggota DPRD PAW sekaligus memberhentikan Fombagidodo Manao dari anggota DPRD Nisel sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/61/2019.

Massa kemudian, berdialog dengan Ketua DPRD Nisel dan sejumlah anggota Dewan di Ruang Sidang DPRD Nisel. Sementara, puluhan aparat dari Polres Nias Selatan turut mengamankan jalannya aksi damai itu.

Sementara, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, Senin, (4/3/2019) mengatakan, pihaknya mempedomani keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) atas perubahan jadwal kegiatan DPRD untuk ditetapkan melalui rapat paripurna dan selanjutnya rapat Bamus tentang penjadwalan kegiatan DPRD.

“Sudah dua kali kita jadwalkan rapat Bamus namun tidak memenuhi qourum dan rencana besok lagi kita
jadwal,”ujarnya. (as-hal)