asarpua.com

TP PKK Asahan Dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia

Penanaman cabai dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian setempat, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Hj Titiek Sugiharti bersama Wakil Ketua Yusnila Indriati. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Asahan mendukung gerakan menanam cabai yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia (se-Indonesia), Senin (04/03/2024).

Untuk di wilayah Kabupaten Asahan, penanaman cabai dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian setempat, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Hj Titiek Sugiharti bersama Wakil Ketua Yusnila Indriati.

Pada kesempatan itu, Titiek Sugiharti mengapresiasi penanaman cabai yang dilaksanakan secara serentak ini. Dia berharap, apa dilakukan pada hari itu dapat menekan inflasi.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini, dapat menekan inflasi,” harapnya.

Untuk diketahui, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Wury Estu Handayani membuka Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Alun-alun Cirimekar Cibinong Kabupaten Bogor.

Pembukaan ditandai dengan menanam cabai oleh Iriana beserta jajarannya dilakukan secara virtual oleh TP PKK se-Indonesia.

Di situ, Iriana menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga kursi roda, dokumen kependudukan dan 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis. (Asarpua)

Reporter : Nirwan

Related News

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II 2023

Bupati dan Forkopimda Asahan Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

Redaksi