asarpua.com

TNI dan Polri Siap Amankan Pilgubsu di Kabupaten Nias Selatan

ASARPUA.com, Nias Selatan – Sebanyak 808 personil gabungan TNI dan  Polri siap amankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara  (Pilgubsu), di Kabupaten Nias Selatan, Rabu (27/06/2018).

Semua logistik untuk mensukseskan Pesta Demokrasi Sumatera Utara, tersebut telah disiapkan di seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera. Diantara nya pendistribusian surat suara, kotak suara, persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta pemuktahiran Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Di Kabupaten Nias Selatan, khususnya,  pendistribusian surat suara, kotak suara dan bilik tempat pemungutan suara telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Juni 2018 ke Kepulauan Tello dengan pengawalan personil TNI-Polri untuk selanjutnya di distribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kepulauan Tello.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH saat dikonfirmasi mengenai kesiapan personil Polres Nias Selatan dalam mengamankan Pilgubsu 2018 mengatakan, ada 808 orang personil TNI dan Polri disiagakan di Kabupaten Nias Selatan.

“808 personil tersebut terdiri dari 658 anggota Polri (405 personil BKO Polda Sumut, 185 personil Polres Nias Selatan dan 40 personil BKO Ton Tindak) dan 150 personil TNI (100 personil TNI AD dan 50 personil TNI AL)”, paparnya.

Personil TNI,  Polri tersebut, sambung Faisal, disiagakan untuk mengawal proses Pemilukada Sumut di Kabupaten Nias Selatan dengan jumlah 740 TPS yang tersebar di 35 Kecamatan, 2 Kelurahan dan 459 Desa. Sementara,  jumlah DPT di Kabupaten Nias Selatan sebanyak 180.342 pemilih, yang terdiri dari 89.361 orang laki-laki dan 90.981 orang perempuan.

“Untuk pendistribusian surat suara, kotak suara dan bilik suara telah di mulai sejak tanggal 22 Juni kemarin ke Kepulauan Tello. Logistik Pemilukada tersebut nantinya akan langsung disebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kepulauan Tello”, ujar Faisal.(as-hal)

Related News

Camat Teluk Dalam: Sudah 6 Desa Anggarkan BLT Pada RAPBDes 2020, 9 Desa Lagi Tahap Proses

Redaksi

Pegangan Dakhi Gelar Reses Masa Persidangan I

Redaksi

Mantapkan Sail Nias 2019, Panitia Pusat Gelar Pertemuan di Nisel

Redaksi