asarpua.com

Tinjau Banjir di Panai Tengah, Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Bupati Erik Adtrada Ritonga meninjau lokasi banjir di daerah pesisir Dusun Bulu Tolang Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah, Kamis (04/01/2024). Pada kesempatan itu bupati menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir.

Kepada masyarakat, bupati mengucapkan dukacita atas bencana yang menggenangi ratusan rumah warga di Kabupaten Labuhanbatu.Ia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap sabar menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT.

Dari situ, bupati menyempatkan diri mengunjungi warga yang mengungsi akibat banjir di PT Cisadane Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir.

Kepala Dinas Sosial Syahrizal Hasibuan mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihaknya ini sebagai bentuk perhatian pemerintah yang turut merasakan kesulitan masyarakat akibat banjir di awal tahun 2024.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 5 ton beras, ratusan kotak mie instan dan ratusan kaleng ikan sarden.

“Kita mendampingi bapak bupati menemui warga, dan menyalurkan langsung bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir, semoga kita mampu melewati ini bersama,” harapnya.

Menurutnya, di Kecamatan Bilah Hilir sekitar 4.286 kepala keluarga (KK) menjadi korban banjir. Banjir terparah di Desa Negeri Lama Seberang, menyebabkan 1.119 KK terdampak banjir.

“Sementara dari data di Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah, sebanyak 1.216 kepala keluarga juga menjadi korban,” ungkapnya.

Diketahui, intensitas curah hujan yang begitu tinggi di Kabupaten Labuhanbatu sejak 31 Desember 2023 yang lalu, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Terlihat hadir mendampingi bupati, Sekdakab Labuhanbatu Hasan Heri Rambe, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Kepala BPBD Darwin Yusma, Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra, dan Camat Panai Tengah Amran. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Asisten I Setdakab Labuhanbatu Minta Jajaran Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

SPBE Pemkab Labuhanbatu Peringkat Ke-5 Sumut

Wabup Ellya Rosa Siregar Tinjau Jalan Rusak di Pangkatan

Redaksi