asarpua.com

Tim Putra dan Putri Cabang Hifzh 10 Juz Asal Sumut Masuk Final

ASARPUA.COM – Medan –  Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) asal Sumatera Utara (Sumut) cabang Hifzh 10 juz putera dan puteri yakni, Rizki Maulana (17) dan Khairun Nashrah (18) masuk babak final yang pelaksanannya akan di gelar di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji, Medan, Kamis  (11/10/2018).

Berdasarkan penilaian dari Dewan Hakim melalui website www.musabaqah.id,  Rizki Maulana dengan nomor peserta 244 memperoleh nilai 99,83. Di bawah Rizki, disusul oleh Ikmal Ramadhan (20) kafilah asal Jawa Timur  dengan memperoleh nilai 98,7. Kemudian setelah Ikmal, disusul M Rofiqi Basaruddin (16) dari Jambi dengan nilai 98.00.

Ketua Dewan Hakim Cabang Hifzh 10 dan 20 Juz, Abdul Rahim Hasan mengatakan, kualitas peserta sampai babak penyisihan terakhir ini banyak yang bagus dan persaingannya cukup ketat.

“Dari awal babak penyisihan sampai terakhir, banyak peserta yang bacaannya bagus-bagus, persaingannya cukup ketat. Hampir sama dengan MTQN 2 tahun lalu,  di cabang hafalan 10 juz banyak yang bagus. Artinya, kalau di MHQ banyak yang tidak dapat kena bel, bacaannya lancar. Pokoknya bagus-bagus,”katanya kepada wartawan di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji, Medan, Rabu (10/10/2018).

Dikatakannya, penilaian cabang Hifzh 10 dan 20 juz ini sama yakni, meliputi, tahfidz  (hafalan), tajwid dan fasohah.

“Tahfidz itu paling dominan. Poinnya dibagi 3 yaitu, tahfidz 50, tajwid 25 dan fasohan 25. Karena ini musabaqah hafalan, sehingga penilaian paling dominan itu ya di hafalan. Penilaiannya sangat transparan, khalayak bisa langsung melihat nilai yang diperoleh lima menit setelah peserta tampil, karena kita siarkan secara live, juga di website,” paparnya.

Untuk peserta yang masuk babak final katanya, pihaknya mengambil tiga peserta dengan nilai tertinggi untuk setiap cabang golongan putra dan putri. (as-01)

Related News

Gubsu Minta Panitia MTQN XXVII Utamakan Kenyamanan Tamu

Redaksi

Walikota Pimpin Apel Kesiapan Pasokan Listrik MTQN XXVII

Redaksi

Tunggu Kafilah Sulteng, Gubsu Pimpin Alfatihah Korban Tsunami Palu

Redaksi