asarpua.com

Tim F1QR Lanal Nias Amankan Kapal KM. Tello

ASARPUA.COM – Nias Selatan – Tim F1QR Lanal Nias yang dipimpin oleh Lettu  Laut (P) Yusup berhasil menangkap Kapal Kayu yakni KM Tello dinakhodai SW Warga Hilitobara dekat Pelabuhan Baru Telukdalam.

Kapal milik oknum berinisial DM warga Pulau Tello ini diamankan ketika hendak berlayar dari perairan Pulau Tello menuju Telukdalam Kabupaten Nias Selatan pada Kamis, (06/09/2018). Kapal tersebut diamankan karena setelah diperiksa manifes kapal tidak sesuai dengan muatan kapal.

Informasi yang dihimpun melalui Penerangan Lanal Nias, menyebutkan, bahwa kapal tersebut dihentikan oleh tim F1QR Lanal Nias pada saat sedang berlayar dari Pelabuhan Pulau Tello menuju Telukdalam dengan membawa sebanyak 70 orang penumpang.

Saat tim melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal, ternyata manifes kapal tidak sesuai dengan muatan dimana pada manifes tertulis bahwa manifes adalah untuk mengangķut barang bukan untuk mengangkut penumpang seperti yang sedang dilakukan KM Tello saat itu.

Selanjutnya, KM Tello diamankan oleh tim karena diduga sudah melanggar Undang-Undang RI No 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran.

Saat ini Kapal dan Nakhoda beserta seluruh crew diamankan di Pelabuhan Lama Telukdalam Kabupaten Nias Selatan untuk proses lebih lanjut. Diketahui kapal KM Tello berwarna putih biru dan berbobot 57 GT serta memiliki Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 5 orang itu biasanya diperuntukan untuk mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Penulis: Sadari Halawa

Related News

Polsek Lolowau Gagalkan Peredaran Tuak Nifaro

Redaksi

Kedatangan Menkumham dan Menteri PUPR di Nisel Ditunda, Dijadwalkan Senin

Redaksi

Mendikbud RI Berpesan, Guru Cetuskan Proyek Bakti Sosial Libatkan Seluruh Kelas

Redaksi