asarpua.com

Gubsu Apresiasi APPSI Pasarkan Potensi Unggul Sumut

ASARPUA.COM – Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang melakukan  Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur Provinsi di seluruh Indonesia. Tujuannya, untuk menelusuri dan membantu memasarkan potensi unggulan tiap provinsi, Sumut salah satunya.

“Apabila ini untuk kebaikan Sumut, sudah pasti kita dukung. Kami selaku Pemerintah Provinsi Sumut berterima kasih dan mengapresiasi ekspedisi oleh APPSI ini, mudah-mudahan membantu masyarakat luar Sumut mengenal potensi Sumut,” ujarnya saat menerima Tim Ekspedisi APPSI di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Sabtu (08/09/2018).

Edy menjelaskan bahwa Sumut memiliki potensi yang luar biasa, baik di tingkat desa maupun di tingkat provinsi. Edy berharap dengan adanya program dari APPSI ini akan membantu potensi-potensi tersebut untuk mudah dikenali dan perekonomian Sumut berkembang lebih cepat. “Dengan begitu, semoga Sumut bisa berkontribusi dan berbuat lebih banyak lagi untuk bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Edy.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa potensi Sumut yang saat ini akan dijadikan prioritas adalah potensi pertanian. Hal ini karena Edy menyadari bahwa, secara mendasar Sumut merupakan daerah yang bersifat agraris. “Ini jangan kita ubah, tapi perlu kita optimalkan,” pesannya.

Sementara itu, Kiagus Firdaus mewakili tim APPSI untuk ekspedisi di Sumut, menyampaikan bahwa Ekspedisi Jalur Darat ke 34 Gubernur Provinsi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kabar baik dari tiap daerah, khususnya potensi-potensi unggul yang dimiliki tiap provinsi.

Sebelumnya, Tim Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur se-Indonesia juga diterima Sekdaprovsu    Sabrina di Ruang Lumban Tobing, Lantai 8, Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.

Dalam kesempatan itu, Sabrina mengharapkan, Tim Ekspedisi membantu mensosialisasikan dan memasarkan berbagai potensi pariwisata, terutama Danau Toba yang saat ini sedang diusulkan masuk menjadi salah satu bagian dari UNESCO Global Geopark.(as-01)

Related News

Edy Rahmayadi Minta Ada Skala Prioritas Penanganan Banjir Medan

Redaksi

Matangkan Persiapan New Normal, Gubsu Minta Masukan IDAI

Redaksi

Gubsu: Mahasiswa Harus Lebih Sukses dari Generasi Terdahulu

Redaksi