asarpua.com

Anggota DPD RI, Dengarkan Langsung Keluhan Pelanggan PDAM di Perumnas Mandala

ASARPUA.com– Medan – Anggota DPD RI Parlindungan Purba mendengarkan langsung keluhan pelanggan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Denai, terkait gangguan layanan tiga bulan tidak mendapatkan air.

Kedatangan Parlindungan Purba disambut Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Delviyandri didampingi Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Denai, Ahmad Askari dan Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin, Sabtu (08/092018).

Dalam kunjungan itu Parlindungan Purba menerima keluhan warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air minum, dimana tidak setiap saat air mengalir hanya ada pada jam-jam tertentu dan double tagihan.

“Tujuan kita kemari untuk mengecek ternyata tidak benar kalau air tersebut terhenti akan tetapi ada jam-jam tertentu air dapat mengalir,”ucap Parlindungan sembari memberikan apresiasi kepada pihak PDAM yang akan membangun instalasi air diareal Kantor Cabang PDAM Tirtanadi dan mudah-mudaham bila proyek selesai pada Agustus 2019, tanpa menggunakan pompa air para pelanggan bisa mendapatkan air selama 24 jam.

“Jadi kita berharap ini masukan bagi jajaran direksi agar melakukan pembenahan, kalau adanya keluhan seperti air tidak jalan ataupun ada keluhan yang double tagihan supaya cepat direspon. Khusus untuk tagihan yang kini mengunakan sistem online ini harus di cek dan diharapkan adanya ketelitian sehingga pelanggan tidak dirugikan, akibat dari kelalaian tersebut,” katanya.

Sementara, Delviyandri yang mendampingi Parlindungan, menyatakan terimakasih atas kunjungan kerja anggota DPD RI, mengenai pelayanan saat ini pihak PDAM tengah merencanakan membangun instalasi pengelolaan Air disamping kantor PDAM Tirtanadi Cabang Medan Denai, dengan memanfaatkan aliran Sungai Denai. “Kini tahapannya masih dalam proses lelang dan untuk itu pihak PDAM Tirtanadi telah berkordinasi dengan BPKP untuk melakukan evaluasi agar tidak ada masalah dikemudian hari didalam proyek tersebut,”ucapnya.

Bukan hanya itu, lanjut Delviyandri pihak PDAM tentunya bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Utara telah menyampaikan kepada Kementerian PU agar mempercepat pembangunan SPAM Regional di Binjai dan Bendungan Lau Simeme dan bila ini selesai bisa menghasilkan 3000 liter perdetik.(as-01)

Related News

Dukung Pembangunan Museum Air Pertama di Indonesia

Redaksi

Direktur Admistrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak di Asrama Haji

Redaksi

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirtanadi Rotasi 35 Pegawai

Redaksi