asarpua.com

Tidak Ada Lampu Penerang, Jalinsum di Perkebunan Divisi 1 Normark Gelap Gulita

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Perkebunan Normark Divisi 1 tidak memiliki lampu penerangan jalan. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labusel – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Perkebunan Normark Divisi 1 tidak memiliki lampu penerangan jalan. Sehingga saat malam, jalan yang menuju Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) itu gelap gulita.

“Seram, jalannya sunyi gelap pula, ada rasa cemas ketika melewati jalan itu, kadang nunggu kendaraan lain melintas agar berbarengan,” ujar Iwan Sijabat, Warga Desa Sabungan saat melintasi jalan tersebut, Minggu (15/04/2024).

Jalan lintas dengan panjang lebih kurang 5 kilometer antara Desa Hadundung menuju Desa mampang ini tidak memiliki lampu penerang jalan. Menurut Iwan, jalan tersebut tidak hanya gelap, namun juga terlihat menyeramkan.

Jalan tersebut terkenal dengan tikungan tajamnya. Ada lima tikungan tajam tanpa penerangan jalan yang harus dilalui pengendara. Selain itu, di setiap tikungan terdapat jalan yang berlubang, sehingga pengendara harus melewati dengan hati-hati.

Iwan berharap, kiranya pemerintah dapat membangun lampu untuk menerangi jalan di kawasan tersebut.

“Maunya dibuatlah lampu penerang jalan di situ, kalau bisa semua tikungan dibangun lampu, agar pengendara aman dan nyaman saat melintas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sujali, sopir truk sawit yang setiap hari melintas di jalan itu.

“Jam sembilan malam sudah sunyi, apalagi jam-jam subuh. Karena gelap jadi cemas, apalagi banyak tikungan tajam, kalau bisa dibuatlah lampu penerang,” harapnya. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Labusel Remajakan 157 Ha Sawit Rakyat

Redaksi

Lampu Jalan Kios Pemkab Deliserdang Sudah Lama Padam

Redaksi

Kades Mundur, Warga Mompang Julu Madina Buka Blokade, Jalinsum Kembali Normal

Redaksi